Ada Pandemi Corona, Turis Spanyol Berbagi Sembako di Bali

Seorang wisatawan asal Spanyol, Osi ikut berbagi di tengah kriris ekonomi akibat wabah corona. Ia memberikan bantuan sembako kepada warga Bali

dok istimewa/Tribun Bali
Ms Osi, bule asal Spanyol yang berwisata di Bali memberikan bantuan sembako kepada warga di Banjar Kulibul Kawan, Desa Tibubeneng, Sabtu (25/4/2020) 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang wisatawan asal Spanyol, Osi ikut berbagi di tengah kriris ekonomi akibat wabah corona. Ia memberikan bantuan sembako kepada warga Banjar Kulibul Kawan, Desa Tibubeneng, Kuta Utara.

Kelian Dinas Banjar Kulibul Kawan, Wayan Suarjana mengatakan Osi memang berniat membantu warga di tengah merebaknya Covid-19 di Bali khususnya Badung. 

"Wisatawan ini memang dengan ikhlas membantu kami. Bahkan dia yang menawarkan untuk di Banjar Kulibul," ujarnya, Minggu (26/4/2020).

Kata dia, pembagian sembako sudah dilakukan Sabtu (25/4/2020).

"Kami ikut membantu, namun yang membeli barang dan Osi yang menyerahkan langsung dengan menyasar krama yang ada di Banjar Kulibul," katanya.

Ia mengatakan sejauh ini Osi memang sudah tinggal di wilayah Banjar Kulibul.

10.000 Turis Masih Belum Bisa Pulang, Thailand Akan Perpanjang Masa Darurat Negara

Sepengetahuannya, wisatawan tersebut sudah tinggal kurang lebih satu tahun lamanya.

"Kegiatan donasi ini juga merupakan spontanitas yang bersangkutan. Kami ditanya berapa warga yang terdampak Covid-19. Setelah itu dia akan memberi bantuan dengan harapan bisa membantu masyarakat meski sedikit," tuturnya.

Wayan Suarjana mengatakan, semua warga Banjar Kulibul Kawan, Desa Tibubeneng diberikan bantuan. Hitungannya pun diambil dari kepala keluarga. "Jadi totalnya ada sebanyak 62 kelapa keluarga, yang diberikan donasi," bebernya.

Selaku aparat desa, ia mengucapkan terima kasih kepada Osi meski dirinya ke Bali dengan tujuan berlibur. Bagi dia, Osi seakan sudah menjadi warga Banjar Kulibul Kawan.

"Tentu kami ucapkan terimakasi sebanyak-banyaknya dengan adanya bantuan ini. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi krama atau masyarakat kami," pungkasnya. 

Kelakuan Buruk Turis Agar Bisa Foto Bareng Burung Camar di Pantai, Videonya Viral di Medsos

Emirates Operasikan Penerbangan Khusus untuk Memulangkan Turis, Termasuk ke Jakarta

Tak Ada Turis, Kebun Bunga Tulip di Belanda Disulap Jadi Kanvas Bertuliskan Pesan Haru

Kunjungan Turis Berkurang, Singa di Taman Nasional Kruger Tiduran di Jalan

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Kisah Wisatawan Spanyol Berbagi Sembako di Bali di Tengah Krisis

Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved