Breaking News:

Begini Cara Warga Wuhan Rayakan Kebebasan Setelah Lockdown Dicabut

Pencabutan kebijakan lockdown ini sendiri diambil setelah kasus virus corona di kota yang berada di provinsi Hubei, China tersebut mengalami penurunan

HECTOR RETAMAL / AFP
Orang-orang yang memakai masker menunggu di Stasiun Kereta Api Hankou di Wuhan, untuk naik salah satu kereta pertama yang meninggalkan kota di provinsi Hubei tengah China awal 8 April 2020. Pihak berwenang Wuhan mencabut larangan lebih dari dua bulan untuk perjalanan keluar dari kota. di mana pandemi global pertama kali muncul. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Setelah 11 bulan harus mengurung diri dalam rumah, masyarakat Wuhan akhirnya kembali dapat menghirup udara segar setelah pemerintah setempat memilih untuk mencabut kebijakan lockdown.

Pencabutan kebijakan lockdown ini sendiri diambil setelah kasus virus corona di kota yang berada di provinsi Hubei, China tersebut mengalami penurunan secara drastis dan warga yang terinfeksi berhasil sembuh.

Menurut laporan dari Sky News, pihak berwenang telah mulai mengizinkan 11 juta penduduknya melakukan perjalanan keluar-masuk kota tanpa perlu izin khusus.

Di bawah aturan baru, warga negara diizinkan untuk masuk dan pergi dengan ketentuan aplikasi pemantau dalam ponsel wajib menunjukkan mereka sehat dan tidak pernah berhubungan dengan siapa pun yang terinfeksi.

TONTON JUGA

Berita gembira itu dirayakan dengan pertunjukan lampu di kedua sisi sungai Yangtze dengan gambar animasi petugas kesehatan yang menyembuhkan pasien pada gedung pencakar langit dan jembatan.

Satu gambar bahkan menunjukkan tulisan dengan bunyi 'kota heroik', sebuah gelar yang dianugerahkan oleh presiden Xi Jinping untuk Wuhan.

Wuhan setelah pemerintah setempat mencabut kebijakan lockdown.
SKY NEWS/Wuhan setelah pemerintah setempat mencabut kebijakan lockdown.

Orang-orang terlihat mengibarkan bendera dan berteriak "Wuhan, ayo pergi!", di mana beberapa dari mereka juga terdengar menyanyikan lagu kebangsaan Cina.

"Aku nggak keluar rumah selama 70 hari. Berada di dalam ruangan selama itu membuatku gila," cerita salah seorang warga Wuhan," Tong Zhengkun.

Tidak lama sejak peraturan baru dirilis, lalu lintas mulai berjalan seperti biasa melalui jembatan, terowongan, jalan raya, dan pintu tol yang baru dibuka kembali.

Ratusan orang terlihat menunggu kereta dan penerbangan pertama mereka ke luar kota setelah sekian lama berdiam diri dalam rumah.

Wuhan Akan Cabut Lockdown 8 April 2020

Temuan Baru, Pasar Seafood Wuhan Disebut Bukan Sumber Virus Corona

Viral di Medsos Ribuan Burung Gagak Terbang di Langit Kota Wuhan, Pertanda Apa?

Foto Satelit Kota Wuhan Tampak Kuning dan Merah Menyala, Apa Artinya?

Status Lockdown Dihapus, Ini 8 Tempat Wisata di Wuhan Favorit Wisatawan

Artikel ini telah tayang di hai.grid.id dengan judul  Lockdown Dicabut, Begini Cara Warga Wuhan Merayakan Kebebasan Mereka

Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved