Breaking News:

Sambut Nyepi 2020, Operasional Bandara Ngurah Rai Bali Dihentikan Sementara

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan menghentikan penerbangan pada Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942, besok Rabu (25/3/2020).

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Lalu lintas penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan menghentikan penerbangan pada Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942, Rabu (25/3/2020).

Rencananya penghentian operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ini akan berlangsung selama 24 jam.

Operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan diberhentikan sementara pada Rabu, 25 Maret 2020 mulai pukul 06.00 WITA.

Dan dibuka kembali pada 26 Maret 2020 mulai pukul 06.00 WITA.

Selama penghentian operasional, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tidak melayani penerbangan baik domestik maupun internasional.

Desa Wisata Nglanggeran Resmi Ditutup Sementara, Wisatawan Bisa Menjadwal Ulang Kunjungan

Dikutip TribunTravel dari Tribun Bali, Selasa (24/3/2020), General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Interanasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado menyampaikan bahwa penghentian operasional bandara untuk menghormati umat Hindu di Bali yang sedang menjalankan ibadah Hari Raya Nyepi.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (Instagram/baliairport)

"Selama Hari Raya Nyepi, kami akan menghentikan seluruh kegiatan operasional kebandarudaraan selama 24 jam secara penuh. Baik penerbangan rute domestik dan internasional akan sementara dihentikan untuk menghormati umat Hindu di Bali agar dapat melaksanakan ibadah secara khusyuk pada Hari Raya Nyepi,” ujar Herry, pada Senin (23/3/2020).

Herry menambahkan, seluruh maskpai yang beroperasi dengan penerbangan berjadwal telah melakukan penyesuaian, dengan tidak melakukan penjualan tiket penerbangan dari dan ke Bali.

Selama penghentian operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, setidaknya ada 386 jadwal penerbangan yang tidak beroperasi.

Dengan rincian 272 penerbangan domestik dan 114 penerbangan internasional.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved