Breaking News:

Bukit Rhema Gereja Ayam di Magelang Ditutup Selama 5 Hari

Salah satu tempat wisata di Magelang, Jawa Tengah yaitu Bukit Rhema Gereja Ayam ditutup sementara.

Kompas.com/Ronny Adolof Buol
Bagian depan dari bangunan Gereja Ayam di Bukit Menoreh, Magelang, Jawa Tengah yang berbentuk mirip kepala ayam atau kepala burung merpati. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Salah satu tempat wisata di Magelang, Jawa Tengah yaitu Bukit Rhema Gereja Ayam ditutup selama lima hari, mulai hari ini Rabu (18/3/2020) hingga Minggu (22/3/2020).

Penutupan tempat wisata yang populer sebagai lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 ini guna mendukung pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Supervisor Operasional Bukit Rhema, Edo mengatakan kebijakan penutupan ini diputuskan pengelola pada Selasa (17/3/2020).

"Selagi tutup kami akan melakukan kebersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan," kata Edo saat dihubungi Kompas.com, Rabu (18/3/2020).

Tindakan kebersihan dan penyemprotan tersebut mulai dilakukan hari ini (18/3/2020).

Pantauan Kompas.com dalam akun instagram @bukitrhema, tampak petugas bermantel biru tengah menyemprotkan cairan disinfektan pada bagian dalam Gedung Merpati Bukit Rhema atau yang dikenal dengan Gereja Ayam itu.

Imbas Virus Corona, Kunjungan Wisata di Gunungkidul Turun 70 Persen

"Upaya ini dilakukan untuk menjaga higienitas Kawasan Wisata Bukit Rhema. Kebersihan, keamanan, dan kenyamanan merupakan komitmen kami dalam melayani setiap pengunjung domestik maupun mancanegara," tulis akun @bukitrhema.

Bukit Rhema rencananya akan dibuka kembali pada Senin (23/3/2020).

Sebelum ditutup, tempat wisata yang berada di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang ini telah menerapkan langkah preventif dari virus corona seperti fasilitas hand sanitizer di portal tiket dan pintu masuk.

Siapapun yang mengunjunginya akan tercengang dengan pemandangan indah dari hall utama yang menghadap langsung ke Perbukitan Menoreh.

LIHAT JUGA:

Dengan bertambahnya Bukit Rhema Gereja Ayam yang ditutup mulai hari Rabu (18/3/2020), maka tempat wisata di Jawa Tengah yang tutup menjadi 56.

Sebelumnya, pada Senin (16/3/2020) Provinsi Jawa Tengah memberikan informasi sebanyak 55 tempat wisata di Jawa Tengah telah ditutup.

Adapun tempat wisata tersebut berasal dari 13 Kabupaten/Kota.

Pemandangan Tak Biasa di Candi Borobudur, Sepi Tanpa Wisatawan

Rekomendasi Hotel Bintang 3 di Magelang yang Tak Jauh dari Candi Borobudur

Tempat Selfie di Restoran Mata Langit di Magelang, Tawarkan Pemandangan Gunung hingga Candi

Jurang Jero Bike Park, Trek Downhill Favorit di Dekat Gunung Merapi

15 Tempat Wisata Instagramable di Magelang, Tok Ngudal Lanang hingga Top Selfie Pinusan Kragilan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Bukit Rhema Gereja Ayam Tutup Sementara Guna Cegah Penyebaran Corona.

Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved