Breaking News:

Lion Air dan Batik Air Pindah ke Bandara YIA, Wings Air Tetap di Bandara Adisutjipto

Maskapai penerbangan Wings Air tetap beroperasi di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta meski Lion Air dan Batik Air dipindahkan

Tiket2.com
Wings Air. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Maskapai penerbangan Wings Air tetap beroperasi di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, melayani jaringan domestik yang sudah berjalan secara regular.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rute regular Wings Air dari Yogyakarta Adisutjipto menuju Bandung dan Surabaya.

"Operasional Wings Air yang saat ini sudah dilayani dari dan menuju Yogyakarta yaitu sembilan penerbangan atau 18 frekuensi pergi pulang (PP)," kata Danang dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Adapun Wings Air beroperasi menggunakan pesawat jenis baling-baling, yang terdiri dari 19 ATR 72-500 dan 45 ATR 72-600. Pesawat ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

Jadwal penerbangan yang dilayanai Wings Air melalui Yogyakarta Adisutjipto disebut memberikan nilai tambah bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat di Jogja dan sekitarnya.

Adapun nilai tambah tersebut yakni kesempatan melanjutkan perjalanan dengan koneksi penerbangan melalui bandar udara di Surabaya dan Bandung menuju kota-kota berikutnya.

4 Fakta Penumpang Wings Air Buka Jendela Darurat yang Sebabkan Pesawat Terlambat Terbang

 Melalui Surabaya, Bandar Udara Internasional Juanda bersama Lion Air Group dapat terbang ke Ambon, Balikpapan, Bandar Lampung, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Jakarta–Soekarno-Hatta, Kendari. 

Kemudian Kertajati, Kupang, Makassar, Manado, Mataram–Lombok, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Banyuwangi, Jember.

Lalu Labuan Bajo, Pangkalan Bun, Sampit, Semarang, Sumbawa Besar, Sumenep dan destinasi lainnya.

Sementara dari Bandung, Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara terhubung ke Bandar Lampung, Banyuwangi, Bengkulu, Jakarta–Halim Perdanakusuma, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Semarang, Surabaya, Tanjung Pandan dan Kuala Lumpur.

Sebelumnya, Lion Air dan Batik Air akan memindahkan layanan penerbangannya dari Bandara Internasional Aditsujipto ke Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA).

Perpindahan jaringan penerbangan domestik dari dan menuju Yogyakarta Kulonprogo (YIA) efektif mulai Minggu, 29 Maret 2020.

"Operasional ini merupakan perpindahan keseluruhan penerbangan Lion Air dan Batik Air dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto," kata Danang.

Penumpang Wings Air Ini Ungkap Alasannya Buka Jendela Darurat Sebelum Take Off

Penasaran Hingga Terancam Denda Rp 500 Juta, Ini 4 Fakta Penumpang Wings Air Buka Jendela Darurat

Merokok di Toilet Pesawat Wings Air saat Masih Mengudara, Seorang Pria Ditahan Otoritas Bandara

Gara-gara Penumpang Buka Jendela Darurat, Penerbangan Wings Air dari Balikpapan Terlambat 3 Jam

Erupsi Gunung Dukono, Wings Air Batalkan Penerbangan Morotai-Ternate

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wings Air Tetap di Bandara Adisutjipto, Lion Air dan Batik Air Pindah ke NYIA"

Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved