Breaking News:

Potret Pulau Sebaru, Lokasi Observasi 188 WNI ABK World Dream Terdampak Virus Corona

Pulau Sebaru menjadi lokasi observasi virus corona 188 Warga Negara Indonesia (WNI) yang merupakan anak buah kapal (ABK) di Kapal Pesiar World Dream.

Instagram/@bung_ucok
Pulau Sebaru yang jadi lokasi observasi 188 WNI ABK Kapal World Dream terdampak virus corona. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pulau Sebaru menjadi lokasi observasi 188 Warga Negara Indonesia (WNI) yang merupakan anak buah kapal (ABK) di kapal pesiar World Dream yang terdampak virus corona.

Observasi terhadap 188 WNI ABK di Pulau Sebaru dilakukan setelah ditemukannya kasus positif virus corona di kapal pesiar World Dream.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK), Muhadjir Effendy pada Senin (24/2/2020), dilansir TribunTravel dari Kompas.com.

Pulau Sebaru merupakan pulau di gugusan Kepulauan Seribu Utara, Jakarta yang tak berpenghuni.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, Pulau Sebaru sejatinya bukanlah pulau wisata, tetapi memiliki potensi wisata dan sudah banyak dikunjungi wisatawan.

Melihat Potensi Wisata Pulau Sebaru, Tempat Observasi Virus Corona di Kepulauan Seribu

"Sebaru itu bukan pulau wisata, jadi itu pulau pribadi sebenarnya. Dulu itu dipakai jadi tempat rehabilitasi narkoba, tapi kalau digunakan untuk wisata seperti camping, snorkeling dan lainnya bisa-bisa saja," kata Cucu ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (26/2/2020).

Dirangkum TribunTravel dari berbagai sumber, berikut beberapa potret Pulau Sebaru yang menjadi lokasi observasi WNI yang terdampak virus corona.

1. Pemandangan alam Pulau Sebaru dari ketinggian

Pemandangan alam Pulau Sebaru tak perlu diragukan lagi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018, terdapat dua pulau dengan nama Sebaru di Kepulauan Seribu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved