Breaking News:

Traveler Perlu Tahu, Ini Imbauan Kemlu untuk Turis Indonesia Terkait Virus Corona

virus corona yang menyebar ke sejumlah negara membuat beberapa pemerintahan harus mengambil sikap untuk warga negaranya, termasuk Indonesia.

South China Morning Post
Para turis menikmati satu destinasi yang berada di Hong Kong 

TRIBUNTRAVEL.COM - Wabah virus corona yang menyebar ke sejumlah negara membuat beberapa pemerintahan harus mengambil sikap untuk warga negaranya, termasuk Indonesia.

Lewat Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Pemerintah Republik Indonesia (RI) mengimbau warganya yang bepergian ke beberapa negara terdampak virus corona untuk berhati-hati. 

Untuk beberapa negara, Kemlu mengimbau untuk tidak bepergian ke sana, seperti China hingga Daegu di Korea Selatan.

Kompas.com mengulas imbauan dari Kemlu untuk sejumlah negara terkait virus corona, serta imbauan langsung dari pemerintah setempat bagi turis yang berkunjung ke negaranya.

1. Hong Kong

Disneyland Hong Kong
Disneyland Hong Kong (Ig/agniaprl)

Pembatasan ini dilakukan mulai Selasa (25/2/2020) pukul 06.00 waktu setempat.

 Dilansir dari akun Instagram resmi Safe Travel Kementerian Luar Negeri Indonesia, @safetravel.kemlu, otoritas Hong Kong Special Administrative Region (HKSAR) memberlakukan kebijakan pembatasan kunjungan bagi warga non-Hongkong yang datang dari Korea Selatan.

Pembatasan ini juga berlaku untuk mereka yang telah berada di Korea Selatan dalam 14 hari terakhir. Pembatasan dilakukan sebagai respon untuk pencegahan penyebaran virus corona di Hong Kong.

WNI yang berada di Korea Selatan dalam 14 hari terakhir dan akan bepergian ke Hong Kong diimbau menunda atau menjadwalkan ulang penerbangan hingga ada informasi lebih lanjut dari otoritas setempat.

Klik link berikut untuk informasi lengkap mengenai imbauan WNI di Hong Kong.

Tonton juga:

2. Italia

Kota Piobbico, Italia
Kota Piobbico, Italia (Instagram.com/_la_pierli_/)

Dalam imbauan yang dirilis melalui akun Instagram resmi KBRI Roma @krbiroma, tercantum wilayah Italia bagian Utara mengumumkan terjadinya infeksi dan penyebaran virus corona di Italia.

KBRI Roma mengimbau WNI yang berada di Italia agar menghindari kunjungan ke wilayah terjadinya penyebaran virus corona khususnya kota-kota seperti Codogna (Lombardia), Vo Euganeo (Veneto), dan Torino (Piemonte).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved