Imbauan Dari Kemlu untuk WNI di Hong Kong Terkait Virus Pneumonia

Pusat Kesehatan Hong Kong menyampaikan imbauan agar masyarakat yang tinggal di Hong Kong menjaga kebersihan badan dan higienitas lingkungan

Imbauan Dari Kemlu untuk WNI di Hong Kong Terkait Virus Pneumonia
Hongkongairport.com
Ilustrasi Bandara Hong Kong 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu) kembali memberikan imbauan kepada Warga Negara Indonesai (WNI) yang berada di Hong Kong maupun yang merencanakan ke Hong Kong.

Imbauan tersebut ialah adanya informasi otoritas kesehatan Hong Kong tengah melakukan penanganan pencegahan penyebaran penyakit infeksi paru-paru menular (viral pneumonia) yang diduga berasal dari Wuhan, Tiongkok.

Terkait hal tersebut, Pusat Kesehatan Hong Kong menyampaikan imbauan agar masyarakat yang tinggal di Hong Kong menjaga kebersihan badan dan higienitas lingkungan guna mencegah infeksi paru-paru dan saluran pernapasan.

Beberapa cara yang dapat dilakukan guna mencegah infeksi paru-paru dan saluran pernapasan ialah:

1. Mencuci tangan secara teratur, khususnya sebelum menyentuh mulut, hidung, dan mata, setelah menyentuh fasilitas publik seperti eskalator dan pintu, dan ketika tangan terkontaminasi cairan akibat batuk dan bersin.

Ilustrasi penumpang di Bandara Internasional Hong Kong.
Ilustrasi penumpang di Bandara Internasional Hong Kong. (Instagram/@_lydiawong)

2. Mencuci tangan dengan sabun dan air, serta menggosoknya selama 20 detik sebelum dibilas dan dikeringkan. Pembersih tangan dengan kandungan alkohol 70-80% juga dapat dijadikan opsi membersihkan tangan.

3. Tutupi mulut dan hidung dengan kertas tisu ketika bersin atau batuk.

4. Kenakan masker dan hindari lokasi keramaian ketika menderita gejala gangguan pernapasan. Konsultasikan dengan tenaga medis terdekat.

Kemlu juga mengimbau warga Indonesia yang berencana bepergian ke Hong Kong untuk mengikuti imbauan dimaksud setibanya di Hong Kong.

Dalam kondisi darurat, hubungi nomor hotline KJRI Hong Kong @kjri_hongkong di 6773 0466 dan 5294 4184 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri RI.

Liburan Tahun Baru Imlek 2020 di Hong Kong, Simak 5 Tiket Murah ke China Tarif Rp 1,2 Jutaan

Liburan Tahun Baru Imlek 2020 di Hong Kong, Ini 5 Tiket Murah ke China Tarif Mulai Rp 1,7 Juta

Liburan Tahun Baru 2020 di Hong Kong, Simak 5 Tiket Murah ke China dengan Tarif Mulai Rp 1,2 Juta

Rekomendasi 6 Pasar Malam di Hong Kong yang Cocok Dikunjungi saat Libur Natal

5 Tiket Murah ke China, Garuda Indonesia Layani Rute Jakarta-Hong Kong Tarif Mulai Rp 3,7 Juta

Artikel ini telah tayang di Tribuntribunjatengtravel.com dengan judul Waspadai Virus Pneumonia di Hong Kong, Ini Imbauan Dari Kemlu Untuk Para WNI

 
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved