Update Terbaru! Bandara Halim Perdanakusuma Sudah Beroperasi, KA Bandara Belum

Akibat banjir juga mengakibatkan akses ke bandara Soetta terganggu, beberapa ruas jalan tidak bisa dilalui dan kereta bandara berhenti beroperasi

Update Terbaru! Bandara Halim Perdanakusuma Sudah Beroperasi, KA Bandara Belum
Twitter/HLP_AP2
Pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma 

TRIBUNTRAVEL.COM - Update terbaru kondisi bandara yang terdampak banjir baik aktivitas bandara Halim maupun kereta bandara.

Karena banjir yang melanda beberapa daerah di Jadebotabek mempengaruhi aktivitas penerbangan, baik jadwal pesawat yang dibatalkan maupun dialihkan.

Selain itu, akibat banjir juga mengakibatkan akses ke Bandara Soetta terganggu, beberapa ruas jalan tidak bisa dilalui dan kereta bandara berhenti beroperasi sementara.

Berikut update terbaru kondisi bandara yang dirangkum oleh TribunTravel.

Bandara Halim Perdanakusuma Sudah Beroperasi Kembali

Sempat ditutup karena landasan pacunya terendam oleh banjir, kegiatan penerbangan di Bandarra Halim Perdanakusuma sudah beroperasi kembali (02/01/2020)

Dilansir oleh TribunTravel hal ini diumumkan oleh pihak bandara melalui akun Twitter resmi mereka @HLP_AP2.

"Kegiatan penerbangan hari ini di @HLP_AP2 berjalan dengan normal." tulis @HLP_AP2.

Pengoperasian kembali Bandara Halim Perdanakusuma ini mengacu pada level kesiapan dan konsisi runway, airside yang harus memenuhi safety level.

Selain itu, kembali beroperasinya Bandara Halim Perdanakusuma ini berdasarkan surat pemberitahuan melalui NOTAM yang dikeluarkan oleh Perum LPPNPI.

Berdasarkan pantauan TribunTravel dari laman resmi //halimperdanakusuma-airport.co.id/, Bandara Halim sudah melayani penerbangan baik kedatangan maupun keberangkatan sejak pagi tadi.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk sementara waktu menutup layanan penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020) menyusul banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Akibatnya, semua penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Rel Masih Terendam Banjir, Kereta Bandara Belum Beroperasi

Update perjalanan KA Bandara per 2 Januari 2020, pada pukul 06.40 pihak KA Bandara melalui akun Instagramnya memberitahukan bahwa KA Bandara masih belum bisa beroperasi.

Dalam press rilis yang diunggah, belum beroperasinya kembali KA Bandara karena masih ada jalur rel KA Bandara yang terendam karena banjir.

Oleh karena itu, seluruh perjalanan KA Bandara Soekarno-hatta masih belum dapat beroperasi sampai waktu yang belum dapat ditentukan.

Jadi untuk penumpang yang akan pergi dan menuju Bandara Soekarno-hatta untuk menggunakan moda transportasi lainnya.

Sedangkan penumpang yang terdampak gangguan perjalanan dapat melakukan pengembalian tiket 100% dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id.

Kemudian untuk penumpang yang melakukan pembelian tiket KA Bandara melalui Traveloka dan Bukalapak yang sudah diredeem, penggantian beruapa voucher sesuai dengan relasi yang dipilih penumpang.

Sempat Ditutup karena Runway Kebanjiran, Bandara Halim Perdanakusuma Sudah Beroperasi Kembali

Video Penampakan Banjir di Landasan Bandara Halim Perdanakusuma yang Viral di Medsos

KA Bandara Soekarno-Hatta Berhenti Beroperasi Akibat Terdampak Banjir

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved