Viral di Medsos, Penumpang Wanita Merokok di Pesawat dan Ancam Ledakkan Pesawat

Penumpang wanita yang tidak diketahui namanya tersebut juga memakai kaca mata hitam dengan tangan kiri memegang rokok yang sedang menyala.

Viral di Medsos, Penumpang Wanita Merokok di Pesawat dan Ancam Ledakkan Pesawat
Twitter/@kantayu
Tangkapan Layar Penumpang Wanita Merokok di Dalam Pesawat 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah video yang memperlihatkan penumpang wanita merokok di dalam kabin dan ancam akan meledakkan pesawat viral di medsos.

Seorang pengguna Twitter dengan username @kantayu mengunggah video yang memperlihatkan penumpang wanita merokok di dalam pesawat.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 4 detik tersebut terlihat penumpang wanita memakai kerudung dan setelan terusan berwarna biru turquoise hingga kaki.

Penumpang wanita yang tidak diketahui namanya tersebut juga memakai kaca mata hitam dengan tangan kiri memegang rokok yang sedang menyala.

Pada video yang beredar itu juga menunjukkan penumpang wanita tersebut menghisap rokok kemudian mengeluarkan asapnya melalui mulutnya.

Tidak hanya itu, penumpang wanita itu juga beberapa kali menyalakan api dari korek yang dipegang di tangan kanannya.

Tentu saja hal ini membuat kegaduhan di dalam pesawat karena pesawat adalah area steril dari asap rokok.

Seorang penumpang pria yang ada di depannya berusaha mengambil korek tersebut namun gagal, malah wanita tersebut menyalakan api dari koreknya.

Kemudian penumpang pria lainnya dari belakang juga berusaha untuk mengambil korek dan rokok yang masih menyala, dan tetap saja wanita tersebut melawan.

Akhirnya penumpang pria yang berada di depan memegang tangan kanan wanita tersebut dan pria lain yang dibelakangnya memegang tangan kirinya.

Beberapa pramugari kemudian mendatangi wanita tersebut dan mengambil korek dan rokok tersebut.

Setelah itu seorang pramugari menyiram bungkus rokok wanita tersebut dengan air agar tidak bisa digunakan kembali selama penerbangan berlangsung.

"Inget ya, peraturannya ; DILARANG MEROKOK DALAM PESAWAT!!!

Ibu ini merokok dalam pesawat" cuit @kantayu pada akun Twitternya.

Dilansir oleh TribunTravel dari Newsflare, insiden tersebut terjadi ketika pesawat melaju di landasan pacu di Bandara Istanbul Sabiha Gokcen, Turki.

Pesawat tersebut dijadwalkan akan terbang menuju Nicosia, Siprus Utara.

Kejadian penumpang wanita yang membuat kegaduhan dengan merokok di dalam pesawat tersebut terjadi pada Rabu 18 Desember 2019 lalu.

Menurut laporan, wanita yang merokok dalam pesawat tersebut berkata dia adalah anggota FETO dan dia akan meledakkan pesawat.

"Saya anggota FETO, dan saya akan meledakkan pesawat" teriak wanita itu.

FETO adalah Fethullahçı Terör Örgütü atau yang dikenal dengan Organisasi Teroris Fethullahist.

Tak lama setelah wanita itu berteriak, beberapa penumpang kemudian menahannya agar tidak melakukan tindakan yang membahayakan.

Onur Celik, penumpang yang merekam video tersebut mengungkapkan perempuan tersebut mencoba menyalakan pesawat dengan korek api.

Diberitakan oleh Hurriyet Daily News dari Newsflare, wanita yang membuat kegaduhan itupun akhirnya dikeluarkan dari pesawat oleh petugas keamanan.

Baru Saja Landing, Panel Bagasi Kabin Pesawat ini Jatuh dan Ciderai Penumpang

Mungkinkah Pesawat Bisa Jatuh saat Terjadi Turbulensi? Ini Jawaban Pilot

Rekomendasi 4 Ruang Tunggu Pesawat di Terminal 2 Bandara Soetta yang Bisa Kamu Gunakan

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved