Ini Jadwal Kereta Api yang Layani Naik Turun Penumpang di Stasiun Karawang

Mulai 1 Desember 2019 berikut ini jadwal kereta api yang melayani naik turun penumpang di Stasiun Karawang.

Ini Jadwal Kereta Api yang Layani Naik Turun Penumpang di Stasiun Karawang
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Pemudik menata barang bawaannya di dalam kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2016). Warga pendatang di Jakarta mulai mudik ke kampung halaman dengan menggunakan kereta api ke sejumlah kota tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Mulai 1 Desember 2019, PT KAI menambah enam kereta api yang akan melayani naik turun penumpang di Stasiun Karawang.

Hal itu seiring dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api atau Gapeka 2019.

Sebelumnya, hanya empat KA yang melayani naik turun penumpang di Stasiun Karawang.

Dengan penambahan tersebut, maka mulai 1 Desember ada 10 KA yang akan melayani penumpang dari dan ke Stasiun Karawang.

"Bila pada Gapeka 2017, Stasiun Karawang hanya melayani empat KA jarak jauh (KA Jayabaya dan Singasari), kini dengan Gapeka 2019 akan bertambah enam KA yang berhenti dan melayani naik-turun penumpang, yaitu KA Serayu, Jaka Tingkir dan Tawangjaya Premium," kata Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah, dalam keterangannya, Minggu (24/11/2019).

Catat! Jadwal Kereta Api dari Stasiun Pasar Senen, Berlaku Mulai 1 Desember 2019

Cara Pesan Tiket Kereta Bandara Soetta Go Show dan Online

Dadan menjelaskan, dengan bertambahnya jumlah KA yang berhenti di Stasiun Karawang, diharapkan dapat mengakomodir masyarakat Karawang yang hendak menuju Jakarta atau pun sebaliknya.

PT KAI mengimbau kepada calon penumpang KA dengan keberangkatan 1 Desember 2019 dan seterusnya, agar memperhatikan lagi jadwal yang tertera di tiket untuk keberangkatan dari Stasiun Karawang.

"Karena baru diberlakukan menggunakan Gapeka 2019, kami berharap calon penumpang tidak tertinggal kereta," ujar Dadan.

Berikut jadwal kereta api yang layani naik-turun penumpang di Stasiun Karawang:

Jadwal kereta api menuju Stasiun Karawang dari Stasiun Pasar Senen

- KA Serayu (relasi Pasar Senen - Kroya - Purwokerto) berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 09.15 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 10.19 WIB.

- Jaka Tingkir (relasi Pasar Senen - Purwosari) berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 16.00 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 16.53 WIB.

- Tawangjaya Premium (relasi Pasar Senen-Semarang Tawang) berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 07.05 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 07.59 WIB.

- Singasari (relasi Pasar Senen - Blitar) berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 13.46 WIB.

- Jayabaya (relasi Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi - Malang) berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 16.55 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 17.51 WIB.

Tonton juga:

Jadwal kereta api menuju Stasiun Pasar Senen dari Stasiun Karawang

- KA Serayu (relasi Purwokerto - Kroya - Pasar Senen) berangkat dari Stasiun Purwokerto pukul 16.30 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 03.26 WIB.

- Jaka Tingkir (relasi Purwosari - Pasar Senen) berangkat dari Stasiun Purwosari pukul 07.00 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 15.12 WIB.

- Tawangjaya Premium (relasi Semarang Tawang - Pasar Senen) berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pukul 20.15 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 02.09 WIB.

- Singasari (relasi Blitar - Pasar Senen) berangkat dari Stasiun Blitar pukul 07.30 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 21.35 WIB.

- Jayabaya (relasi Malang - Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen) berangkat dari Stasiun Malang pukul 11.55 WIB dan tiba di Stasiun Karawang pada pukul 00.31 WIB.

Daftar Menu dan Harga Makanan di Kereta Api, Ada Empal Gentong hingga Nasi Goreng Rawon

Demi Penumpang, Pramugari Kereta Ini Rela Berlutut Selama 1 Jam, Kisahnya Viral di Medsos

Berlaku Mulai 1 Desember, Ini Jadwal Kereta Api Prameks Rute Jogja-Solo

Cara Boarding di Stasiun Kereta Api, Jangan Lupa Bawa KTP

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Mulai 1 Desember, 10 KA Layani Naik-Turun Penumpang di Stasiun Karawang.

Ikuti kami di
Editor: Kurnia Yustiana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved