Backpacker ke Bali

Icipi Lezatnya Aneka Kuliner Malam di Pasar Senggol Gianyar, Bali

Pasar Senggol Gianyar adalah satu pusat kuliner yang cukup populer di kalangan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Icipi Lezatnya Aneka Kuliner Malam di Pasar Senggol Gianyar, Bali
Gigih Prayitno
Suasana Pasar Senggol, Gianyar, Bali 

TRIBUNTRAVEL.COM – Backpackeran ke Gianyar, Bali, satu aktivitas yang jangan sampai terlewatkan adalah mencoba kuliner malam di Pasar Senggol, Gianyar.

Pasar Senggol Gianyar adalah satu pusat kuliner yang cukup populer di kalangan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Lokasi Pasar Senggol Gianyar sendiri sangat strategis, terletak di jantung ibu kota kabupaten Gianyar, sekitar 10 kilometer ke arah tenggara dari pusat Ubud.

Pada malam hari, kamu bisa menemukan banyak pedagang yang menjual beragam kuliner seperti babi guling, tipat cantok, ayam betutu dan lawar dan masih banyak lagi.

Berbelanja di Krisna, Pusat Oleh-oleh Lengkap di Bali yang Pas untuk Kantong Backpacker

Mengenal Lebih Dekat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Pintu Gerbang Utama Masuk ke Bali

Gerobak-gerobak penjual kuliner ini berjajar rapi di sisi jalanan, sehingga para pengunjung yang datang bisa memilih dengan bebas kuliner apa yang akan disantap.

Mencoba Nasi Ayam Betutu dan Sambal Matah

TribunTravel mencoba mengunjungi Pasar Senggol Gianyar untuk mencoba beragam kuliner yang tersedia di kawasan Pasar Senggol Gianyar.

Pada malam hari, kawasan Pasar Senggol Gianyar mulai didatangi oleh banyak orang, semakin malam pengunjung yang datang semakin banyak.

Makanan di Pasar Senggol Gianyar
Makanan di Pasar Senggol Gianyar (Gigih Prayitno)

TribunTravel memesan ayam betutu khas Bali dengan sambal matahnya yang bikin penasaran.

Satu porsi ayam betutu berisi nasi dengan suwiran ayam, saus kacang yang khas, beragam sayuran seperti kacang panjang lengkap dengan sambal matah dengan bawang merahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved