Promosi Wisata, Wishnutama Akan Permudah Izin Syuting Film Hollywood di Indonesia

Hal ini dikatakannya karena syuting film merupakan bagian dari pintu masuk wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Promosi Wisata, Wishnutama Akan Permudah Izin Syuting Film Hollywood di Indonesia
Warta Kota/Henry Lopulalan
Pendiri NET TV Wishnutama usai bertemu Prisiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019). Menurut Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Ma'ruf Amin periode tahun 2019-2024. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Terkait sulitnya izin syuting perusahaan film terbesar di dunia, Hollywood di Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengatakan akan mempermudah izin tersebut.

Hal ini dikatakannya karena syuting film merupakan bagian dari pintu masuk wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Izin itu harus dipermudah, ya karena itu bagian daripada investasi juga ke Indonesia, jadi harus membuat perizinan itu jauh lebih nyaman, jadi itu akan kita sederhanakan,” kata Wishnutama kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Implementasi dari wacana perizinan tersebut diakui Wishnu bukan menjadi Pekerjaan Rumah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saja, melainkan juga kementerian lain.

Naik MRT, Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo Hadiri Diskusi Pariwisata

Jokowi Minta Wishnutama Kembangkan Restoran Indonesia di Luar Negeri

LIHAT JUGA:

Ia mengatakan pernah membantu perizinan Hollywood syuting di Indonesia, namun diakuinya perizinan tersebut sangat sulit.

“Justru ini jadi pembelajaran dari orang yang udah pernah minta izin, saya akan memelajari apa yang bisa mempermudah dan membuat itu jadi jauh lebih nyaman, karena itu bagian daripada investasi juga,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, sebelumnya Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoesoedibjo, mengatakan promosi-promosi pariwisata Indonesia akan dibuat lebih kreatif menggunakan media film.

Hal itu ia sampaikan setelah acara pelantikan Wakil Menteri Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

"Banyak sih hal-hal promosi (film) yang bisa kita lakukan yang lebih kreatif ya, misalnya bikin film," kata Angela.

Menurutnya, film-film tentang Indonesia bisa dipasarkan di luar negeri sebagai media promosi pariwisata Indonesia.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved