Potret Menyedihkan Kamp Pelatihan Gajah di Thailand

Melansir Mirror, Minggu (3/11/2019), puluhan gajah diperlakukan dengan buruk di sebuah kamp pelatihan di Thailand utara.

Potret Menyedihkan Kamp Pelatihan Gajah di Thailand
Amy Jones / Hewan Pindah
Gajah di kamp pelatihan 

TRIBUNTRAVEL.COM - Banyak tempat wisata menyediakan hiburan dari hewan-hewan liar.

Diantara hewan-hewan itu, gajah menjadi salah satu hewan yang paling umum diminta melakukan berbagai atraksi untuk menghibur pengunjung.

Tapi di balik kejenakaan gajah-gajah itu, mereka harus melewati serangkaian pelatihan yang cenderung menyakitkan.

Melansir Mirror, Minggu (3/11/2019), puluhan gajah diperlakukan dengan buruk di sebuah kamp pelatihan di Thailand utara.

TONTON JUGA

Tempat itu sendiri disebut sebagai area perkembangbiakan gajah di mana mereka akan dijadikan 'pemain' untuk menghasilkan uang.

Anak-anak gajah diambil dari ibu mereka ketika mereka baru berusia dua tahun sebelum dipaksa untuk belajar trik dan tampil di Maesa Elephant Nursery.

Rekaman yang diambil di dalam kandang anak-anak gajah oleh Moving Animals - sebuah foto jurnalis dan proyek pembuatan film yang bekerja untuk mengekspos industri-industri hewan di seluruh dunia - menunjukkan gajah-gajah muda dipukul dan digores oleh bullhooks logam tajam, telinga mereka ditarik dan juga dirantai.

Pelecehan semacam ini adalah bagian dari phajaan - proses tradisional untuk mematahkan semangat gajah muda.

Gajah diikat dengan tali, terkurung dalam struktur kayu yang ketat, kelaparan dan dipukuli berulang kali dengan bullhooks, paku dan palu sampai 'kehendak' mereka dihancurkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved