Breaking News:

Profil Wishnutama Kusubandio, dari Praktisi Media TV hingga Jadi Menteri Pariwisata

Wishnutama resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat pengumuman Menteri Kabinet Kerja Jilid 2 di Istana Negara.

Warta Kota/Henry Lopulalan
Pendiri NET TV Wishnutama usai bertemu Prisiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019). Menurut Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Ma'ruf Amin periode tahun 2019-2024. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Praktisi media televisi Wishnutama Kusubandio resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat pengumuman Menteri Kabinet Kerja Jilid II di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Wishnutama lahir di Jayapura, Papua pada 4 Mei 1976.

Ia dikenal sebagai pendiri sekaligus CEO NET TV. 

Ia sempat menghabiskan masa SMA di Kooralbyn International School Queensland Australia dan International School of Singapore.

Wishnutama mulai bekerja di dunia pertelevisian pada tahun 1994, di stasiun TV Indosiar yang ketika itu masih dimiliki oleh PT EMTEK milik Eddy Kusnadi Sariaatmadja.

Saat bekerja di Indosiar, ia menjabat sebagai Supervisor On Air Promotion.

Pendiri NET TV Wishnutama usai bertemu Prisiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).
Pendiri NET TV Wishnutama usai bertemu Prisiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019). (Warta Kota/henry lopulalan)

Setahun berselang, ia pindah ke divisi produksi sebagai Production Assistant.

Kemudian, kariernya semakin berkembang menjadi Executive Producer News and Production Division.

4 Tempat Wisata di Jayapura, Kota Kelahiran Wishnutama yang Resmi Terpilih Jadi Menteri Pariwisata

Wishnutama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang Hobi Fotografi

Karir Wishnutama semakin bersinar.

Ia diangkat menjadi Production Manager dan melahirkan sejumlah program andalan di Indosiar seperti Pesta, Gebyar BCA, Patroli, Satu Jam Bersama, dan Saksi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved