Breaking News:

Melihat Bunga Konji, Sakura ala Sumba yang Tak Kalah Memesona

Bunga sakura ala Sumba ini oleh penduduk setempat sering disebut dengan nama bunga konji, yang ketika mekar mirip dengan bunga sakura.

Kolase IG
Konji, Bunga Sakura ala Sumba 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sumba mempunyai bunga yang bentuknya mirip dengan bunga Sakura yang terkenal di Jepang.

Di Kota Waingapu, Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di sepanjang jalan menuju Pantai Puru Kambera, kamu bisa melihat bunga konji, Sakura ala Sumba.

Bunga sakura ala Sumba ini oleh penduduk setempat sering disebut dengan nama bunga konji, yang ketika mekar mirip dengan bunga sakura.

Bunga sakura ala Sumba ini sebenarnya berbeda dengan sakura yang ada di Jepang, bunga konji memiliki nama latin Cassia javanica.

Panduan Menuju Arashiyama, Hutan Bambu Ikonik Favorit Turis di Jepang

Panduan Lengkap Liburan ke Sumba, Nusa Tenggara Timur

Dilihat sekilas, bentuk dan warna bunga konji ini mirip sekali dengan bunga sakura, hanya berbeda pada kelopak bunga dan kepala sarinya saja.

TONTON JUGA


Pohon konji ini tidak ditanam secara sengaja oleh penduduk setempat, melainkan tumbuh secara liar dan subur di pesisir pantai dan beberapa ruas jalan raya.

Bunga konji yang memiliki perpaduan warna putih dan pink ini terbilang istimewa dan unik karena tumbuh di tepi pantai dengan savana gersangnya.

Perbedaan lainnya antara bunga sakura dan bunga konji adalah waktu mekarnya.

Bila bunga sakura di Jepang mekar sekitar bulan Maret, bunga konji ini mekar ketika puncak musim kemarau, tepatnya pada bulan September-Oktober saja.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved