Breaking News:

Gajah Kurus Parade Sri Lanka Tikiri Dilaporkan Mati

Kabar menyedihkan datang dari Sri Lanka, di mana seekor gajah kurus yang dipaksa tampil di parade dilaporkan mati.

Facebook.com/Save Elephant Foundation
Gajah kurus Tikiri viral di Twitter 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kabar menyedihkan datang dari Sri Lanka, di mana seekor gajah kurus yang dipaksa tampil di parade dilaporkan mati.

Tikiri, nama gajah kurus berusia 70 tahun itu, merupakan satu dari 60 ekor gajah yang tampil dalam parade festival Perahera di Kandy setiap tahun.

Agustus lalu, organisasi Save Elephant Foundation (SEF) mengunggah foto Tikiri dan menyoroti bagaimana dia tak diperlakukan baik.

Kementerian Pariwisata Sri Lanka kemudian mengonfirmasi bahwa dia langsung ditarik, dengan media setempat memberitakan dia kembali ke pawangnya.

Tetapi dilansir BBC Rabu (25/9/2019), pendiri SEF Lek Chailert mengunggah foto di Instagram bawha Tikiri telah mati.

Tikiri
Tikiri (thesun.co.uk)

"Penderitaan Tikiri sudah berakhir. Jiwanya kini telah bebas. Tidak ada lagi rasa sakit yang menimpanya," tulis Chailert.

5 Kuliner Khas Sri Lanka yang Menggoda Selera, Cicipi Watalappan yang Bercita Rasa Manis

"RIP Tikiri tersayang. Engkau tidak akan pernah lagi menengok ke belakang dan emlihat dunia kejam yang memperlakukanmu dan temanmu," lanjutnya.

SEF mengunggah foto yang memperlihatkan Tikiri sedang berjalan di tengah pelaksanaan festival Perahera dengan kostum berwarna.

Juru bicara kuil Buddha yang menyelanggarakan parade kepada Metro berujar, Tikiri menderita "masalah pencernaan" yang membuat tubuhnya kurus.

Juru bicara Sacred Tooth Relic menerangkan, "masalah" yang dihadapi oleh Tikiri tak sampai mengganggu kekuatan dan kemampuannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved