Breaking News:

Pindah ke Desa di Italia Ini Akan Dapat Rp 382 Juta, Berminat?

Sebuah desa indah di Italia menawarkan hadiah uang hingga ratusan juta rupiah bagi yang tertarik pindah ke sana.

Editor: Sinta Agustina
iNews
Molise, Italia 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah desa indah di Italia menawarkan hadiah uang hingga ratusan juta rupiah bagi yang tertarik pindah ke sana.

Tentu ada syarat yang berlaku.

Pemerintah Region Molise begitu gundah karena populasi mereka menurun secara drastis, dan memutuskan untuk memberikan penawaran menggiurkan itu.

Syaratnya, siapapun yang pindah dan membuka usaha di desa dengan populasi kurang dari 2.000 orang itu bakal menerima 700 euro, sekitar Rp 10,8 juta, per bulan selama tiga tahun.

Dilansir Daily Mirror, Jumat (13/9/2019), nantinya calon penduduk bakal menerima setidaknya 22.000 poundsterling, atau Rp 382,2 juta, selama tiga tahun.

Penawaran itu diberikan setelah setidaknya ada 9.000 orang yang memutuskan keluar dari desa di Region Molise sepanjang lima tahun terakhir.

Molise
Molise (thenypost.com)

Kepada The Guardian, presiden region Donata Toma mengatakan politisi setempat tidak ingin penawaran itu hanya sekadar "gestur amal belaka".

Toma menjelaskan, calon penduduk diperbolehkan membuka usaha jenis apapun.

Apakah itu toko roti, toko alat tulis, hingga restoran.

"Ini adalah cara kami untuk memperpanjang napas desa ini sekaligus dalam rangka mendapatkan lebih banyak populasi," demikian keterangan Toma.

Pada tahun lalu, tidak ada satu kelahiran yang dilaporkan muncul di Molise.

LIHAT JUGA:

Sebaliknya, ada sekitar 2.800 yang meninggal atau hengkang.

Pemerintah lokal menduga kemerosotan populasi yang mereka alami akibat sedikitnya angka kelahiran serta banyaknya penduduk yang pindah.

Otoritas regional menerangkan, dengan adanya penawaran tersebut, mereka mengharapkan juga menerima keuntungan 9.000 euro, atau Rp 139,3 juta, dari aktivitas sosial dan infrastruktur.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Desa di Italia Ini Siap Bayar Rp 382 Juta jika Tertarik Pindah, tapi...

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved