5 Tempat Wisata Rekomendasi BTS untuk Traveler yang Baru Pertama Kali Liburan ke Seoul

tempat wisata yang direkomendasi oleh BTS saat menjadi Duta Besar Pariwisata Seoul tahun lalu, seperti dilansir dari Youtube resmi VisitSeoul TV.

5 Tempat Wisata Rekomendasi BTS untuk Traveler yang Baru Pertama Kali Liburan ke Seoul
Seoul Metropolitan Government
BTS berfoto bersama GangnamDol-nya yang berada di Kstar Road 

TRIBUNTRAVEL.COM - Grup boyband K-pop BTS kembali menjadi Duta Besar Pariwisata Seoul, Korea Selatan.

BTS telah menjadi duta besar kehormatan untuk Seoul selama tiga tahun, terhitung sejak 2017.

Berikut tempat wisata yang direkomendasi oleh BTS saat menjadi Duta Besar Pariwisata Seoul tahun lalu, seperti dilansir dari Youtube resmi VisitSeoul TV.

1. Mendaki di Gunung Bukhansan

Seoul terletak dikelilingi pegunungan yang dapat diakses dengan mudah dari Seoul.

Puncak tertinggi Seoul adalah Baegundae yang terletak di Taman Nasional Bukhansan.

TONTON JUGA


Jalur-jalur terkenal di kawasan ini tidak hanya mengarah ke pemandangan kota metropolitan yang luas, tetapi juga melewati kuil, dinding benteng, dan patung-patung Buddha.

Pengunjung dapat mendaki di Gunung Bukhansan.

Durasi pendakian untuk sampai ke Baegundae sekitar 4-5 jam.

Tidak ada biaya masuk taman. Jika pengunjung membawa kendaraan, akan dikenakan biaya parkir yang berkisar antara 2.000-7.500 won atau Rp 23.000 sampai Rp 88.000.

Taman Nasional Bukhansan berada di San 1-1, Jeongneung-dong, Seongbuk-gu, Seoul. Pengunjung dapat naik Subway jalur 3 ke Stasiun Gupabal dan keluar di Exit 1 lalu naik Bus 704 menuju Bukhansanseong Fortress ke halte bus masuk Gunung Bukhansan.

 2. Menikmati Galbi di Restoran Berdiri Yeonnam

Barbeque Korea adalah makanan paling ikonik Korea Selatani.

Yeonnam Standing Restaurant adalah salah satu restoran barbeque tertua di Korea Selatan (diperkirakan sudah ada sejak tahun 1953).

Restoran ini memberi pengalaman "Standing Galbi" atau memakan daging sambil berdiri. Daging sapi yang digunakan adalah campuran iga lokal dan daging dari Amerika Serikat.

Restoran hanya menyajikan daging sapi sehingga pengunjung dapat membawa nasi dan kimchi sendiri atau membelinya di toko terdekat.

Yeonnam Standing Restaurant berada di 32, Baekbeom-ro 2-gil, Mapo-gu, Seoul. Buka setiap hari pukul 12.00 hingga 20.00 (tutup pada hari Senin pertama dan ketiga). Harga yang ditawarkan oleh restoran ini adalah 15.000 won atau sekitar Rp 177.000 per porsi galbi daging sapi.

3. Menikmati Sunset Sambil Naik Kayak di Sungai Hangang

Sungai Han yang terkenal adalah tempat yang ideal untuk olahraga air seperti kayak dan berdiri di atas papan dayung (SUP) di Seoul.

Saat mengunjungi kota Seoul, pastikan tidak ketinggalan melakukan aktivitas air di Ttukseom Han River Park.

Pengunjung dapat mencoba kayak selama dua jam dengan harga sekitar 40.000 won atau Rp 482.000.

Ada instruktur profesional yang akan memastikan keselamatan wisatawan dan akan memberi tips yang tepat.

Lokasi untuk olahraga air ini berada di 563-1 Jayang-dong, Gwangjin-gu, Seoul. Pengunjung dapat naik kereta bawah tanah Jalur 7 ke Stasiun Ttukseom dan keluar melalui pintu keluar 2. Kemudian, berjalan sekitar 12-15 menit ke Seoul Wind Surfing 17th Building.

 4. Jalan-jalan di Kstar Road

Jalan utama yang menghubungkan Stasiun Apgujeong Rodeo keluar 2 dan persimpangan Cheongdam sering disebut 'jalan mewah Cheongdam'. 

Hal ini karena adanya banyak toko barang mewah di sepanjang jalan tersebut.

Namun, jalan ini juga terkenal sebagai K-Star Road.

Ketika pengunjung mengambil jalan keluar 2 dari Stasiun Rodeo Apgujeong, mereka dapat menemukan GangnamDol yang menunjukkan bahwa telah tiba di K-Star Road. GangnamDol adalah kata majemuk dari Gangnam "idola" dan "boneka".

Ini adalah patung simbolis K-Star Road dengan gambar grup BTS yang dicetak pada boneka beruang berskala manusia.

Butuh sekitar dua tahun untuk membangun K-Star Road.

Ada GangnamDol PSY setinggi 3 meter di depan Galleria Department Store dan tujuh belas GangnamDols Super Junior, EXO, Girl Generation, BTS, dan patung lainnya.

GangnamDols ini ditempatkan bersama dengan sekitar 1 km bagian jalan yang menghubungkan Stasiun Apgujeong Rodeo dan persimpangan Cheongdam.

5. Piknik Sambil Menikmati Air Mancur di Banpo Hangang Park

Taman Banpo Hangang terletak di sisi selatan sungai yang berpusat di Jembatan Banpo (Jembatan Jamsu) antara Jembatan Hamnam (hulu) dan Jembatan Dongjak (hilir).

Air Mancur Pelangi yang dibangun di kedua sisi Jembatan Banpo terdaftar dalam The Guinness Book of Records pada 2008 sebagai air mancur jembatan terpanjang di dunia dengan total panjang 1.140 meter.

Terdapat fasilitas olahraga termasuk taman bermain gelembung, jalur skating in-line, lapangan sepak bola, dan lapangan basket.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Sungai Hangang dan gedung pencakar langit di tepi sungai dari kafe Gureum dan Noeul.

Juga, nikmati sensasi berpiknik di taman ini.

Taman ini berada di 40, Sinbanpo-ro 11-gil, Seocho-gu, Seoul. Pengunjung dapat naik kereta bawah tanah atau subway dari Stasiun Terminal Bus Ekspres (Seoul Subway Line 3,7 atau 9), Pintu Keluar 8-1 atau 8-2; Stasiun Sinbanpo (Seoul Subway Line 9), Pintu Keluar 2; dan Stasiun Dongjak (Seoul Subway Line 4), Pintu Keluar 1. Selain itu, pengunjung juga dapat naik bus di Halte Bus Terminal Station Bus Ekspres (tepat di depan Stasiun Terminal Bus Ekspres Keluar 8-1 atau 8-2) atau Halte Bus Pusat Kota (tepat di depan Stasiun Terminal Bus Ekspres Keluar 3) menggunakan bus bernomor 405 dan 740.

Tiket Pesawat Murah ke Osaka PP dari Jakarta, Tarif Mulai Rp 4 Jutaan

7 Profesi Ini Cocok untuk Milenial yang Ingin Traveling Gratis

Rekomendasi 7 Cafe Instagramable di Jogja untuk Percantik Tampilan Feed-mu

6 Hotel Murah di Parepare, Tarif Menginap Mulai Rp 100 Ribu Per Malam

5 Kuliner Murah di Jember, Rasa Enak Porsi Kenyang

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul Pertama Kali ke Seoul? Ini 5 Obyek Wisata Rekomendasi BTS

Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved