Sambut Tahun Baru Islam 2019, Pemprov DKI Jakarta Gelar Jakarta Muharram Festival

Pemprov DKI Jakarta akan menyelenggarakan Jakarta Muharram Festival dalam rangka menyambut Tahun Baru 1441 Hijriah di Kawasan Bundaran HI, Jakarta

Sambut Tahun Baru Islam 2019, Pemprov DKI Jakarta Gelar Jakarta Muharram Festival
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah saat menggelar konferensi pers Jakarta Muharram Festival di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019). 

TRIBUNTRAVEL.COM- Pemprov DKI Jakarta akan menyelenggarakan Jakarta Muharram Festival dalam rangka menyambut Tahun Baru 1441 Hijriah di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Sabtu (31/8/2019) malam.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, festival ini akan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan.

"Jakarta Muharram Festival akan dimeriahkan dengan pawai obor yang disertai atraksi tari, lagu religi, dan salawat nabi, serta artis band nasional. Ada pula tausiyah dan doa bersama yang akan dilakukan dalam momen pergantian tahun Hijriah tersebut," ujar Saefullah di Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).

Kegiatan Jakarta Muharram Festival akan juga akan diiringi dengan Halal Culinary Festival yang berlokasi di dua titik, yaitu Jalan Kebon Kacang Raya dan Jalan Imam Bonjol.

Halal Culinary Festival bertujuan agar masyarakat dari berbagai latar belakang dapat menikmati wisata kuliner bersama-sama pada suasana akhir pekan di Ibu kota.

Tonton juga:

Tahun Baru Islam 2019, Rekomendasi 5 Masjid di Solo Cocok untuk Wisata Religi

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Kunjungi 5 Wisata Religi di Jawa Tengah

Jakarta Muharram Festival akan dimeriahkan oleh berbagai bintang tamu mulai dari band Potret, Wali, Kotak, Koesplus Junior, Kanda Brothers, Jiung Band, hingga Hijab Band, serta dimeriahkan oleh artis-artis musik Pasha, Opick, Wika Salim, dan Takaeda.

"Ustaz Maulana dan Ustaz Syamsuddin Noor akan mengisi rangkaian momen akhir tahun 1440 Hijriah," kata dia.

Kegiatan akan dimulai pukul 17.00 - 23.00 WIB ini akan memiliki dua kali jeda (istirahat) untuk pelaksanaan salat Maghrib dan Isya secara berjamaah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pawai Obor hingga Artis Ternama Bakal Meriahkan Jakarta Muharram Festival 2019"

Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved