Breaking News:

7 Tempat Wisata di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Ada Pantai dan Air Terjun

Beberapa tempat wisata yang bisa kamu datangi di Penajam Paser Utara, seperti Pantai Corong, Pantai Nipah-nipah hingga Penangkaran Rusa Penajam.

Ig/asyhari.h
Pantai Tanjung Jumlai yang bisa kamu datangi di Penajam Paser Utara (PPU) 

TRIBUNTRAVEL.COM - Ibu kota baru diumumkan oleh Presiden Joko Widodo dan sebagian dari ibu kota baru berada di kawasan Penajam Paser Utama, Kalimantan Timur.

Di kawasan Penajam Paser Utama, Kalimantan Timur ada beberapa macam tempat wisata yang bisa kamu kunjungi mulai dari pantai hingga penangkaran rusa.

Beberapa tempat wisata di Kalimantan Timur yang bisa kamu datangi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur seperti Pantai Corong, Pantai Nipah-nipah hingga Penangkaran Rusa Penajam.

Dilansir dari berbagai sumber, simak tujuh tempat wisata di Kalimantan Timur yang bisa kamu sambangi di ibu kota baru Penajam Paser Utara.

1. Pantai Corong

Pantai Corong terletak di Keluarhan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara ini menjadi satu kawasan favorit yang sering dikunjungi oleh para warga lokal.

Ketika hari libur atau pada akhir pekan, banyak warga lokal yang datang bersama keluarga untuk bersantai menikmati keindahan Pantai Corong.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara sering juga menyelenggarakan beberapa acara besar di Pantai Corong, salah satunya adalah Festival Layang-layang bertaraf Internasional.

Makanan Khas Kalimantan Timur, Ada Ayam Cincane yang Lezat

7 Tempat Wisata di Kalimantan Timur, Lokasi Ibu Kota Baru

2. Pantai Nipah-nipah

Selain Pantai Corong, Pantai Nipah-nipah atau yang sering disebut Pantai Sipakario juga menjadi satu tempat wisata andalan di Penajam Paser Utara (PPU).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved