Liburan Akhir Pekan

Stone Garden, Taman Bebatuan untuk Liburan Akhir Pekan di Bandung

Liburan akhir pekan dengan mengunjungi Stone Garden bisa memberikan pengalaman yang berbeda dengan menikmati hamparan pemandangan alam yang hijau.

Stone Garden, Taman Bebatuan untuk Liburan Akhir Pekan di Bandung
Instagram/abdul_caribo
Stone Garden, Taman Bebatuan Purba dengan Lanskap Mengagumkan di Bandung 

TRIBUNTRAVEL.COM - Stone Garden bisa jadi pilihan tempat wisata di Bandung untuk liburan akhir pekan yang antimainstream.

Liburan akhir pekan dengan mengunjungi Stone Garden bisa memberikan pengalaman yang berbeda dengan menikmati hamparan pemandangan alam yang hijau.

Namun bila kamu ingin datang ke Stone Garden sebagai destinasi liburan akhir pekan, kamu harus menempuh jarak yang cukup jauh karena lokasinya sedikit ke luar kota Bandung.

Stone Garden terletak di kawasan Gunung Masigit, Citatah, Bandung Barat, tepatnya di daerah konservasi arkeologi yang dilindungi.

6 Tempat Wisata di Bandungan, Semarang untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

7 Menu Sarapan Bubur Ayam Enak di Bandung yang Wajib Dicoba

Berada di Stone Garden kamu bisa menikmati bukit bebatuan cantik dipadukan dengan tanah berumput hijau yang membentuk lanskap menawan.

Bila ingin sekadar bersantai di Stone Garden, ada beberapa spot yang cocok untuk menggantungkan hammock untuk dijadikan tempat beristirahat sembari menikmati udara sejuk yang ada di sini.

Selain itu kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan batu kapur berwarna putih, karena letak Stone Garden berdekatan dengan kawasan penambangan batu kapur di daerah Tagog Apu.

Di sini kamu bisa bersantai dan mengambil banyak foto dengan latar foto yang indah.

Kawasan Stone Garden juga sering dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding oleh banyak pasangan.

Memiliki nama Stone Garden karena di tempat ini seperti taman yang dipenuhi oleh batu-batuan purba yang menyebar di setiap sisinya.

Stone Garden Padalarang terletak di kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat.

Untuk mencapai Stone Garden pun cukup mudah, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari kota Bandung, lalu pergi ke arah Cianjur dan setelah berada di daerah Tagog Apu ada gerbang menuju Goa Pawon.

Kalau kamu ingin mencapai puncak Stone Garden, kamu perlu melakukan trekking sejauh sekitar 1,5 km yang bisa ditempuh selama 30-45 menit dari tempat parkir kendaraan.

Trek yang dilalui pun bermacam-macam seperti jalan setapak, juga tanjakan yang mempunyai jalur yang terjal dan cukup menantang sehingga banyak tenaga yang perlu kamu habiskan.

Jalan setapak ini sebenarnya dipakai oleh penduduk setempat untuk pergi berkebun, namun pemandangan yang disuguhkan pun sangat indah.

TONTON JUGA :

5 Nasi Goreng Enak di Bandung, Ada yang Punya 20 Varian

Sesampai di puncaknya, kamu akan melihat banyak batu dengan berbagai ukuran yang tersusun secara unik dan alami sehingga menjadi lanskap indah dan unik.

Puncak Stone Garden memiliki ketinggian 907 meter di atas permukaan laut.

Perlu diingat, di puncak Stone Garden tidak ada tempat untuk berteduh, jadi sebaiknya kamu mulai mendaki ketika pagi hari dan turun sebelum pukul 12 siang.

Atau pada sore hari sekaligus menikmati pemandangan matahari terbenam di sana.

6 Tempat Wisata di Bandungan, Semarang untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Liburan Akhir Pekan di Malang, Kunjungi 6 Tempat Wisata Gratis Ini

Jadwal Artis Sanur Village Festival 2019 untuk Liburan Akhir Pekan di Bali

Jadwal Festival of Light Monas, Atraksi Menarik di Liburan Akhir Pekan

5 Tempat Ngopi di Malang Dekat Kampus Unibraw, untuk Nongkrong saat Liburan Akhir Pekan

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved