Liburan ke Australia

Australia Berlakukan Aturan Tolak Visa Pelaku Kekerasan dalam Rumah Tangga

Australia memberlakukan aturan baru untuk menolak pengajuan visa bagi mereka yang mempunyai riwayat menjadi pelaku kekerasan dalam rumah tangga.

Australia Berlakukan Aturan Tolak Visa Pelaku Kekerasan dalam Rumah Tangga
www.diamzon.com
Ilustrasi visa Australia. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Australia memberlakukan aturan baru untuk menolak pengajuan visa bagi mereka yang mempunyai riwayat menjadi pelaku kekerasan dalam rumah tangga.

Jadi bila kamu pernah menjadi pelaku kekerasan dalam rumah tangga, sudah jelas pengajuan aplikasi visa ke Australia akan ditolak.

Aturan baru ini sudah masuk dalam undang-undang terbaru yang diterbitkan oleh pemerintah Australia dan ditandatangani oleh Menteri Imigrasi David Coleman.

Dilansir oleh TribunTravel dari marieclaire.com.au, larangan pelaku kekerasan dalam rumah tangga masuk ke Australia sudah berlaku sejal 28 Februari silam.

Ilustrasi visa kunjungan Australia
Ilustrasi visa kunjungan Australia (sbs.com.au)

5 Alasan Adelaide jadi Kota yang Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Australia

Lihat 5 Keindahan Alam Tasmania Ini Buatmu Ingin Segera Liburan ke Australia

Dalam undang-undang tersebut berbunyi bagi calon pemohon visa yang terbukti secara hukum menjadi pelaku kekerasan dalam rumah tangga tidak akan diizinkan masuk ke Australia.

Dikutip dari SBS, Coleman mengatakan bila kamu pernah divonis atas tindak kekerasan terhadap wanita atau anak-anak dimanapun itu, permohonan pengajuan visa akan ditolak.

“Dimanapun terjadinya aksi kekerasan tersebut, apapun sanksi yang dijatuhkan, Australia tidak memberikan toleransi untuk pelaku kekerasan dalam rumah tangga,” ujar Coleman seperti dikutip SBS.

Diketahui, aturan baru dari pemerintah Australia ini menambah panjang daftar merah tindak kejahatanyang dilarang masuk ke Australia.

Sebelumnya, Australia juga menerapkan aturan untuk menolak memberikan approval visa bagi mereka yang gagal dalam ujian karakter.

TONTON JUGA :

Brassica Carinata, Bahan Bakar Ramah Lingkungan yang Dipakai Maskapai Australia

Ilustrasi peta Australia.
Ilustrasi peta Australia. (GoAbroad.com)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved