Liburan ke Prancis

Kenali Waktu Terbaik untuk Liburan ke Paris, Prancis

Paris adalah tempat dengan empat musim, jangan sampai kamu pergi liburan tanpa persiapan yang baik, atau salah kostum yang membuat liburanmu

Kenali Waktu Terbaik untuk Liburan ke Paris, Prancis
Instagram/ @lesbellesnouvelles
Liburan ke Paris, Prancis 

TRIBUNTRAVEL.COM - Buat kamu yang ingin liburan ke Paris, Prancis, sebaiknya kamu memperhatikan waktu berkunjungmu untuk liburan ke tempat ini.

Pasalnya, Paris adalah tempat dengan empat musim, jangan sampai kamu pergi liburan tanpa persiapan yang baik, atau salah kostum yang membuat liburanmu menjadi tidak menyenangkan.

Selain itu, pada tiap-tiap musimnya ada pertunjukan yang menarik yang tidak boleh dilewatkan, sehingga kamu perlu mengetahui waktu-waktu terbaik untuk liburan ke Paris, Prancis.

Dilansir dari berbagai sumber, simak waktu terbaik beserta atraksi dan pertunjukan yang bisa kamu nikmati ketika Liburan ke Paris, Prancis.

Musim Dingin

Musim dingin di Paris dimulai pada bulan Desember.

Bila kamu datang ke Paris pada bulan Desember, kamu akan disuguhkan beragam pertunjukkan menarik salah satunya adalah Christmas Illumination.

TONTON JUGA


Chrismas Illumination menampilkan ribuan cahaya dari lampu-lampu yang menyala di jalanan kota Paris sehingga tampak menakjubkan.

Beberapa spot terbaik untuk menikmati Chrismas Illumination seperti Avenue Montaigne, Place Vendôme, serta Bercy Village.

Selain Chrismas Illumination ada juga City Wonders, tur wisata indoor dengan mengunjungi beragam museum di Paris, Prancis.

12 Destinasi dan Atraksi yang Tidak Boleh Terlewatkan ketika Liburan ke Prancis

Itinerary 3D2N Liburan Seru Bagi yang Baru Pertama Kali ke Prancis

Musim Panas

Musim panas adalah waktu terbaik untuk kamu menikmati keindahan Kota Paris dengan menyusuri Sungai Seine dengan naik kapal yang ada.

Kamu bisa naik kapal di yang ada di dekat Menara Eiffel, Notre Dame Cathedral, dan Pont des Arts.

Bila kamu suka mengunjungi museum, di musim panas beberapa museum dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya sama sekali seperti odern Art Museum, Bourdelle Museum, dan Romantic Life.

Selain itu, di musim panas kamu juga bisa menikmati bioskop terbuka yang biasanya diadakan di Parc de la Villette, salah satu taman di Paris.

Pemutaran film bioskop terbuka ini biasanya berlangsung pada pertengahan Juli dan Agustus.

Bulan April

Bila kamu berkunjung ke Paris pada bulan April, maka kamu bisa menikmati menyaksikan keindahan bunga dan tumbuhan yang mekar di Kota Paris, salah satu tempat terbaiknya adalah di Katedral Notre Dame.

Selain itu, kamu bisa pergi ke berbagai taman yang cantik seperti aman Tuileries, Museum Louvre, serta Les Invalides.

Selain itu, ada beberapa tempat wisata di Paris yang menyuguhkan pemandangan yang lebih mempesona di bulan ini daripada bulan-bulan lainnya seperti Promenade Prantee, taman klasik yang menawarkan suasana epik di belakang rumah opera Bastille.

Ragam 15 Kuliner Lezat Khas Prancis, Menarik untuk Dicoba

Cara Mudah dan Cepat Membuat Visa Schengen untuk Liburan ke Prancis

Bulan September

Bulan September adalah permulaan dari musim gugur di Paris, Prancis di mana dedaunan mulai berubah warna dan berjatuhan lalu mengering.

Selain itu pada musim gugur, Sungai Seine juga menunjukkan pesonanya yang memukau dengan pemandangan di sekeliling yang berbeda.

Liburan ke Paris pada bulan September, kamu bisa menyaksikan beragam festival, salah satunya adalah Festival d’Automne yang menghadirkan pertunjukkan seni kontemporer dan kebudayaan khas Paris.

Selain itu pada akhir bulan September hingga awal Oktober kamu bisa menyaksikan Fashion Show yang menampilkan karya dari desainer terkenal dari berbagai negara.

Bulan November

Pada bulan November, Paris masih mengalami musum gugur dimana dedaunan sudah menguning, memerah, atau menjadi orange.

Pada saat-saat seperti ini kamu bisa menikmati panorama Sungai Seine dan juga menyusuri kota dengan menggunakan kereta bawah tanah.

Di bulan November juga menjadi waktu terbaik untuk memanen buah anggur, kamu bisa mengunjungi Desa Mittelbeerghem yang terletak di Alsace, Prancis.

5 Tips Liburan ke Korea Selatan, Coba Kuliner Lokalnya

Cara Memakai Yukata dan Tempat Menyewa di Tokyo

5 Lokasi PUBG yang Benar-benar Bisa Dikunjungi di Dunia Nyata

8 Aktivitas Menyenangkan yang Bisa Dilakukan saat Liburan ke Dubai

7 Tempat Wisata Instagramable di Bandung, Bisa Dikunjungi Gratis untuk Liburan Akhir Pekan

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved