Mengunjungi Kampung Naga, Desa Tanpa Listrik di Tasikmalaya

Karena Kampung Naga dikenal sebagai desa tanpa listrik, sehingga di sini kamu tidak akan menemukan peralatan-peralatan yang berhubungan dengan listrik

Mengunjungi Kampung Naga, Desa Tanpa Listrik di Tasikmalaya
Ig/fbranii_
Kampung Naga di Tasikmalaya 

TRIBUNTRAVEL.COM - Bertempat di di Desa Neglasari, Tasikmalaya, Jawa Barat terdapat satu destinasi unik dan menarik yang bisa kamu kunjungi, yakni Kampung Naga.

Kampung Naga adalah desa dengan luas sekitar 1,5 hektar yang masih sangat hijau dan tidak tersentuh pengaruh modernisasi sama sekali.

Karena Kampung Naga dikenal sebagai desa tanpa listrik, sehingga di sini kamu tidak akan menemukan peralatan-peralatan yang berhubungan dengan listrik.

Di sini kamu akan dimanjakan dengan suasana pedesaan yang hijau dengan sawah-sawah yang membentang dan ratusan pohon eboni yang tumbuh juga aliran sungai Ciwulang yang mengalir jernih.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Kawasan Gunung Galunggung Tasikmalaya

Rekomendasi Menu Sarapan Lezat dan Hangat dari Tasikmalaya

Untuk sampai di sini kamu perlu mengeluarkan tenaga yang cukup ekstra karena kamu harus berjalan kaki dan menuruni sekitar 439 anak tangga.

Cukup melelahkan, namun ketika kamu menyusuri jalan masuk ke desa, kamu akan dimanjakan dan dibuat terpukau dengan rumah-rumah dengan nuansa alam.

Rumah-rumah di Kampung Naga ini terbuat dari bambu, kayu, daun nipah dan daun palem.

Di Kampung Naga ini terdapat sekitar 300 penduduk lokal yang tinggal dan hidup dengan sederhana dan harmonis yang juga ramah kepada wisatawan yang berkunjung.

Hidup Tanpa Listrik dan Musik

Kampung Naga di Tasikmalaya ini dikenal dengan desa tanpa listrik.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved