Menilik Makna Tema Solo Batik Carnival 2019 yang Diikuti 11 Negara

Suvarna Bhumi berarti negara emas, sehingga SBC dapat diibaratkan sebagai 'emas' yang dicari banyak orang sehingga bisa menjadi daya tarik.

Menilik Makna Tema Solo Batik Carnival 2019 yang Diikuti 11 Negara
Instagram.com/ @solobatikcarnival_official
Solo Batik Carnival 2019 di Solo, Jawa Tengah 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta kembali menyelenggarakan gelaran ikonik Kota Solo yakni Solo Batik Carnival (SBC) pada tanggal 27 Juli 2019.

Pada tahun ke XII ini, penyelenggaran SBC tentu sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dengan mengangkat tema Suvarna Bhumi The Golden of ASEAN.

Suvarna Bhumi berarti negara emas, sehingga SBC dapat diibaratkan sebagai 'emas' yang dicari banyak orang sehingga bisa menjadi daya tarik.

Potret 11 Kostum Delegasi Negara-negara Asia Tenggara di Solo Batik Carnival 2019

Dalam kegiatan ini SBC bekerjasama dengan negara-negara di Asia Tenggara (ASEAN).

Selain itu dalam SBC 2019 ini akan dipamerkan kemegahan kostum yang dimiliki 11 Negara ASEAN tanpa meninggalkan ciri khas batik Solo.

11 negara tersebut antara lain, Indonesia (Wonderful Indonesia), Filipina (Kay Ganda Philippines), Malaysia (Truly Asia), Thailand (Amazing Thailand), Singapura (Passion Made Possible), serta Myanmar (Be Anchented).

Agenda Solo Batik Carnival 2019, Mulai dari Pameran Hingga Pawai

Adapula Brunai Darussalam (The Greean Heart of Borneo), Laos (Simply Beautiul Laos), Vietnam (Timeless Charm, Vietnam), Kamboja (Kingdom of Wonder Kambodia), dan Timor Leste (Being First Has Its Rewards).

Sementara itu, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menuturkan jika selama ini tema yang diangkat dalam SBC hanyalah tema lokal.

Harapannya dengan tema Golden of Asean Negara-negara yang yang diangkat temanya bisa tertarik dan mengundang SBC.

"Solo biar dikenal dunia, kalau dengar Solo pasti Indonesia dan Indonesia pasti Solo," jelas Rudy.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Suvarna Bhumi The Golden of ASEAN Jadi Tema Solo Batik Carnival 2019, Ini Maknanya.

Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved