Bandara Kualanamu Buka Penerbangan ke London

Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), resmi membuka penerbangan ke London melalui maskapai Garuda Indonesia.

Bandara Kualanamu Buka Penerbangan ke London
Hand Luggage Only
London, Inggris 

TRIBUNTRAVEL.COM - Mulai Selasa (16 Juli 2019) lalu, Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), resmi membuka penerbangan ke London melalui maskapai Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan rute (Denpasar – Kualanamu – London) sebanyak tiga kali dalam seminggu yaitu pada Selasa, Kamis dan Sabtu.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (AP II) (Persero), Muhammad Awaluddin, mengatakan dengan dibukanya penerbangan tersebut menandakan pasar penerbangan internasional dari Kualanamu tengah bergairah.

"Kami berharap rute penerbangan ini juga membawa lebih banyak turis ke Sumut,” ucap dia sesuai rilis yang Kompas.com terima, Jumat (19/7/2019).

Dengan terealisasinya rute baru ini, lanjut Awaluddin, dirinya mengapresiasi kerja sama yang baik antara operator bandara, maskapai, ground handling, karantina, imigrasi dan regulator seperti bea dan cukai.

“Seluruh stakeholder berkomitmen untuk membuka lebih banyak konektivitas penerbangan di Sumut,” ujar Awaluddin.

Sementara itu, Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah, menyambut baik pengoperasian rute ini karena semakin memperkuat potensi market share penerbangan internasional Garuda Indonesia.

"Juga dapat memperkenalkan keunggulan potensi wisata prioritas di Medan dan sekitarnya, seperti keindahan Danau Toba", jelas Pikri.

Ke depan, AP II akan terus berupaya memperluas konektivitas penerbangan di Bandara Kualanamu.

Terdekat, AP II akan menyediakan insentif bagi maskapai yang membuka rute penerbangan baru.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved