Naik Jet Pribadi, Penumpang Harus Bayar Rp 13,9 Juta untuk Sekali Makan

Katering dalam pesawat untuk orang kaya dan terkenal dapat berkisar dari pengalaman bersantap bintang tiga Michelin hingga makanan lezat McDonald's.

Naik Jet Pribadi, Penumpang Harus Bayar Rp 13,9 Juta untuk Sekali Makan
instagram/ginza_sky
Ilustrasi pesawat jet pribadi. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Katering dalam pesawat untuk orang kaya dan terkenal dapat berkisar dari pengalaman bersantap bintang tiga Michelin hingga makanan lezat McDonald's dan Burger King.

Bagi orang-orang seperti mantan legenda Formula Satu Michael Schumacher, satu salad hijau dan air mineral sudah lebih dari cukup.

Jika selama ini kamu berpikiran makanan di Singapore Airlines kelas satu sangat mengesankan, maka tunggulah sampai kamu melihat apa yang menjadi keinginan penumpang jet pribadi.

Ilustrasi
Ilustrasi (South China Morning Post)

Dilansir TribunTravel dari laman South China Morning Post, Singapore Airlines mempekerjakan koki terkenal yang akan menciptakan pilihan makan dan minum yang istimewa.

Namun, jika kamu melakukan penerbangan dengan jet pribadi, layanan makanan katering dalam penerbangan bisa menelan biaya sebanyak penerbangan kelas satu pada beberapa maskapai terbesar di dunia.

Tonton juga: 

Bulan Juli Ini, Turis di Korea Selatan Bisa Bermain Lumpur Sepuasnya

Sriwijaya Air Tutup 6 Rute Penerbangan karena Merugi hingga Rp 1,2 Triliun

Ini Alasan Sriwijaya Air Belum Turunkan Harga Tiketnya

Pada 2018, hanya sekitar 52.000 orang melewati Bandara Zurich di Swiss menggunakan jet pribadi, dibandingkan dengan 31 juta orang yang terbang menggunakan penerbangan komersial.

Seorang koki, Benboudy yang bekerja di restoran bintang dua dan tiga Michelin di Amerika Serikat dan Prancis mengungkapkan jika saat bekerja sebagai koki pribadi untuk klien di Swiss, Benboudy menyediakan makanan untuk jet pribadi bosnya.

Menu makanan penumpang jet pribadi memberikan pengalaman bersantap bintang tiga Michelin.

Di antaranya wagyu rib-eye dengan bawang merah confit renyah dan jus seharga 220 dolar AS atau senilai Rp 3,1 juta.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved