Breaking News:

Sistem Kereta Api di Jepang Alami Masalah Gara-gara Seekor Siput

Namun pada 30 Mei lalu, sebagian sistem perkeretaapian di Jepang Selatan terganggu cuma karena seekor siput.

Steemit
Siput 

TRIBUNTRAVEL.COM - Jepang selama ini dikenal sebagai negara yang memiliki layanan transportasi umum yang sangat efisien dan tepat waktu.

Namun pada 30 Mei lalu, sebagian sistem perkeretaapian di Jepang Selatan terganggu cuma karena seekor siput.

Seekor siput ditemukan mati terpanggang saat dilakukan pemeriksaan beberapa minggu kemudian, untuk menemukan penyebab listrik padam operasi belasan kereta di sana jadi terhambat.

TONTON JUGA

Bangkai siput kecil inilah yang menjadi penyebab korsleting arus listrik terjadi sehingga membatalkan 26 perjalanan kereta api yang dioperasikan JR Kyushu dan menunda sejumlah perjalanan lainnya.

Akibat pembatalan dan penundaan itu, 12.000 calon penumpang di wilayah Kyushu harus terhambat perjalanannya.

Pernyataan ini disampaikan oleh juru bicara dari perusahaan Kyushu Railway Co. Sebelumnya, gangguan listrik ini diduga diakibatkan oleh adanya masalah sistem jaringan.

"Kami melacak perangkat yang berhubungan dengan segala kegagalan daya ini. Awalnya kami berpikir ada bug yang menyebabkan semua ini terjadi, tetapi ternyata bukan bug yang kami dapati, melainkan seekor siput mati,” kata dia.

Juru bicara ini mengaku, gangguan listrik akibat seekor siput kecil seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya dan merupakan kejadian langka.

Ia menyebut, selama ini permasalahan antara kereta dan hewan biasa terjadi pada seekor rusa yang menabrak kereta api yang melaju.

"Kami sering mengalami masalah dengan rusa yang bertabrakan dengan kereta, tetapi tidak ada masalah dengan siput," ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh, nggak ada siput lain yang ditemukan dan kereta api di wilayah Jepang bagian selatan kembali beroperasi normal.

Panduan Keliling Singapura dengan STP Card

Promo Tiket Pesawat Rp 1,2 Juta untuk Penerbangan ke Eropa

5 Taman Nasional di Thailand untuk Dijelajahi Pecinta Alam Liar

6 Hotel Murah Dekat Bandara Taoyuan Taiwan

Diskon 50 Persen Nonton Film Annabelle Comes Home, Mau?

Artikel ini telah tayang di Hai.grid.id dengan judul Gara-gara Seekor Siput, Sistem Kereta Api di Jepang Selatan Jadi Kacau. Kok Bisa?

Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved