Uniknya Kerajinan Kayu di Jakarta Fair, Bahan Bakunya dari Limbah Pabrik di Jawa Timur

Jakarta Fair Kemayoran yang dibuka sejak 22 Mei hingga 30 Juni 2019 dapat dikatakan sebagai tempat wisata belanja baru bagi masyarakat

Uniknya Kerajinan Kayu di Jakarta Fair, Bahan Bakunya dari Limbah Pabrik di Jawa Timur
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Beragam booth kerajinan kayu di Hall BC3 JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat dalam event Jakarta Fair yang berlangsung hingga 30 Juni 2019. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Event Jakarta Fair Kemayoran yang dibuka sejak 22 Mei hingga 30 Juni 2019 dapat dikatakan sebagai tempat wisata belanja baru bagi masyarakat khususnya di Jabodetabek.

Pasalnya, pameran yang berlangsung 40 hari tersebut menyuguhkan ribuan stan yang tersebar di seluruh area, pengunjung tidak akan bosan karena banyaknya hiburan yang disuguhkan.

Jakarta Fair Kemayoran juga dijadikan sebagai ajang unjuk gigi para pelaku industri UMKM dari berbagai daerah untuk memamerkan hasil karyanya, baik dalam kategori kuliner hingga interior rumah.

Salah satunya ialah stan dari Provinsi Jawa Timur ‘Benson Desain’ dimana menyediakan aneka dekorasi rumah berbahan kayu seperti jam dinding, pernak-pernik pernikahan, aksesoris wanita hingga gantungan kunci.

Uniknya, sang pengrajin bernama Trino Tri Saputro mengaku kayu yang digunakan sebagai bahan baku diambil dari limbah pabrik untuk didaur ulang menjadi barang-barang yang lebih bernilai.

“Bahan yang kita gunakan itu dari kayu pinus atau orang sini sebutnya kayu jati Belanda. Sebenarnya kayu-kayunya itu diambil dari bekas backing mesin, bekas pallet yang kita olah lagi nah kita ambil yang paling baik enggak ada lubang paku dan mata kayu buat jadi produk,” ujarnya .

Rentang harga yang ditawarkan pun terjangkau yakni mulai Rp 10 ribu hingga Rp 500 ribu.

Selain itu, ada pula promo bagi pengunjung dimana mendapatkan diskon 20 persen untuk semua barang tanpa minimum pembelian.

Adapun produk favoritnya ialah jam dinding, dimana pengunjung juga dapat menyesuaikan keinginannya baik dari segi penampilan dan lebarnya.

Selain itu, ada juga aksesoris wanita seperti cincin dan kalung yang didesain ulang menggunakan tambahan resin sebagai pemanis.

“Favoritnya kalau disini ada jam dinding kayu, ada juga aksesoris wanita yang kita kombinasikan dengan bahan resin. Jadi basic pembuatannya tetap kayu walau nanti ada penambahan dari bahan-bahan lain," tambah Trino.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Serunya Berburu Aneka Kerajinan Kayu di Jakarta Fair yang Tumpah Ruah, Harga Murah Meriah!

Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved