Dulunya Bekas Kebun Pisang, Banana Garden Solo Tawarkan Konsep yang Instagramable

Sebuah resto bernama Babana Garden di Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo ini tengah viral di media sosial (medsos) lantaran konsepnya yang ins

Dulunya Bekas Kebun Pisang, Banana Garden Solo Tawarkan Konsep yang Instagramable
TribunSolo.com/Agil TRi
Suasana warna-warni resto Banana Garden di tepi Bengawan Solo, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo yang viral karena instagramable, Minggu (16/6/2019). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah resto bernama Babana Garden di Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo ini tengah viral di media sosial (medsos) lantaran konsepnya yang instagramable.

Uniknya, sebelum disulap menjadi resto atau rumah makan, merupakan bekas perkebunan pisang biasa yang terletak di tepi aliran Bengawan Solo.

Tidak hanya deburan aliran sungai terpanjang di Pulau Jawa yang sesekali terdengar, juga semilir angin yang berhembus membuat suasana cukup syahdu.

"Dulu, banyak pohon pisang tertata rapi, juga banyak event (kegiatan) tetapi bingung cari minum dan makan," aku pengelola Banana Garden, Endang Kristuti kepada TribunSolo.com, Minggu (16/6/2019).

Endang menceritakan, Banana Garden menepati tanah seluas 1,5 hekare yang sebelumnya pada lima tahun lalu sebagai kebun pisang.

"Di tahun ketiga, resto mulai dibangun dengan menempati 75 persen dari luas lahan," aku dia.

Saat pembangunan resto tersebut, pemilik restoran sengaja memberi konsep instagramable, agar pengunjung semakin tertarik keunikannya karena warna-warni cat di setiap penjuru bangunan.

"Kita memasuki jaman instagramable, jadi warna-warni membuat indah saat difoto," terangnya.

Selain lokasinya warna-warni, Banana Garden juga memiliki taman bermain, kolam renang serta mini kebun binatang yang memanjakan pengunjung sembari menunggu pesanan makanan datang.

Tidak hanya viral karena keunikan tempat, menurut dia juga varian menu makanan yang tidak berat di kantong pengunjung yakni mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 25 ribu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved