Ini Penjelasan Pengelola JIExpo Soal Wahana Komedi Putar yang Ambruk

Pengelola Jakarta International Expo (JIExpo) turut angkat bicara soal robohnya wahana permainan di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ)

Ini Penjelasan Pengelola JIExpo Soal Wahana Komedi Putar yang Ambruk
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Marketing Director PT. JIExpo Ralph Scheunemann (kiri) saat ditemui awak media di PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pengelola Jakarta International Expo (JIExpo) turut angkat bicara soal robohnya wahana permainan di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) beberapa waktu lalu.

Marketing Director PT. JIExpo Ralph Scheunemann mengatakan, wahana komedi putar tersebut ambruk akibat tersangkut pagar pembatas permainan.

"Jadi ada pagar barikade di sekitar permainan itu yang bergeser, kemudian ada yang kecantol, nyangkut dan menyebabkan pontang panting roboh," ucapnya, Rabu (12/6/2019).

Ia pun menduga, barikade tersebut bergeser saat banyak pengunjung yang sedang mengantre di sekitar wahana itu.

"Pagar itu satu atau dua enggak tahu kenapa dia bergeser. Mungkin karena memang jumlah pengunjung yang banyak," ujarnya.

"Kemudian ada anak-anak atau siapa yang geser (barikade) tempat permainan itu," tambahnya.

Dikatakan Ralph, akibat kejadian ini, sebanyak empat orang pengunjung yang sedang bermain wahana tersebut mengalami luka-luka.

Meski demikian, pihak pengelola langsung bergerak cepat dengan membawa para korban menuju rumah sakit.

"Kami mengambil tindakan cepat, korban luka-luka langsung kami lakukan perawatan cepat P3K dan bawa ke RS terdekat untuk pengecekan," kata Ralph.

Seperti diberitakan sebelumnya, wahana komedi putar yang berada di arena PRJ roboh seketika pada Senin (12/6/2019) malam.

Akibat kejadian ini, sebanyak empat orang pengunjung, yaitu Ita (41), Nisa (30), Jumaidi (30), dan Noval (12) mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya.

 Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Komedi Putar di PRJ Ambruk, Ini Penjelasan Pengelola JIExpo

Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved