Kali Talang Balerante, Destinasi yang Suguhkan Kemegahan Gunung Merapi dari Klaten

Klaten punya destinasi yang menawarkan kemegahan Gunung Merapi yang terlihat sangat indah bernama Kali Talang Balerante.

Kali Talang Balerante, Destinasi yang Suguhkan Kemegahan Gunung Merapi dari Klaten
Ig/puput_anugrah22
Kali Talang Balerante, Klaten, Jawa Tengah 

TRIBUNTRAVEL.COM - Klaten punya destinasi yang menawarkan kemegahan Gunung Merapi yang terlihat sangat indah bernama Kali Talang Balerante.

Daya tarik utama yang ditawarkan dari Kali Talang Balerante adalah pemandangan Gunung Merapi dari dekat yang terlihat sangat jelas tanpa ada penghalang apapun.

Dengan suasana dingin khas pegunungan dan pemandangan alam yang masih asri, tempat ini cocok untuk kamu yang suka berpetualang.

Dinamakan Kali Talang karena, di sekitar lokasi tempat wisata ini, ada sebuah batu besar memanjang yang menyerupai sebuah Talang yang berarti jalur air di atap rumah.

Di lokasi wisata Kali Talang ini, kamu bsa menikmati sejuknya udara pegunungan dengan panorama landskp lereng pegunungan dan sungai yang sangat besar menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, ada juga spot-spot selfie dari bambu yang artistik menjadi tempat yang sangat cocok untuk berfoto dibalik megahnya keindahan panorama perbukitan.

TONTON JUGA :

Liburan Seru ala Miss Indonesia 2014, Maria Rahajeng di Paris, Prancis

Melihat Keindahan Quarry Rumpin Bogor, Danau Bekas Tambang yang Punya Pemandangan Menawan

Rekomendasi 7 Destinasi Instagramable dan Hits di Klaten

Tahun Depan NASA Buka Kesempatan Wisata ke Luar Angkasa, Berapa Biayanya?

Bila kamu ingin mendapatkan momen terbaik melihat pemandangan Gunung Merapi, kamu bisa datang pada pagi hari dalam kondisi cuaca cerah.

Di waktu-waktu tersebut, bila tidak terselubung oleh awan atau kabuh, tampak kawah gunung merapi yang tampak megah dan gagah.

Kali Talang ini lokasinya sangat bersih dengan pepohonan rindang yang tumbuh di puncak-puncak bukit.

Kali Talang terletak di perbatasan Cangkringan, Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta dan Klaten Jawa Tengah, tTpatnya di desa Gondang, Balerante ,Kemalang Klaten Jawa Tengah.

Untuk menuju tempat ini, kamu bisa melakukan perjalanan dari Yogyakarta atau Klaten menuju Ke Cangkringan, ikuti jalan menuju ke desa Kali Tengah Kidul.

Sampai di desa tersebut, lurus ikuti jalan menanjak hingga bertemu papan penunjuk Jalan ke Obyek wisata Kali Tengah Kidul.

Kemudian belok ke kanan dan ikuti jalan serta papan penunjuk jalan, kurang lebih 2 km kamu sudah akan sampai di lokasi Kali Talang Balerante.

Diamond Beach, Destinasi Baru yang Banyak Dilirik Turis di Nusa Penida

Rekomendasi 7 Hotel Murah Dekat Stasiun Bandung, Mulai Rp 150 Ribuan per Malam

Aneka Kuliner Legendaris yang Wajib Dicoba saat Arus Balik Lebaran ke Bogor

Liburan Seru ala Miss Indonesia 2014, Maria Rahajeng di Paris, Prancis

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved