Breaking News:

Miss Korea 2018 Ini Dikritik Gemuk Karena Punya Berat Badan 58,9 Kg

Setelah memenangkan gelar Miss Korea 2018 Juli lalu, Kim Min Soo secara teknis dijuluki sebagai'wanita paling cantik di Korea Selatan' .

Instagram/sookim1001
Kim Min Soo 

TRIBUNTRAVEL.COM - Setelah memenangkan gelar Miss Korea 2018 Juli lalu, Kim Min Soo secara teknis dijuluki sebagai'wanita paling cantik di Korea Selatan' .

Sayang tidak semua orang berpikir dia pantas mendapatkan gelar tersebut.

Dilansir TribunTravel.com dari laman en.goodtimes.my, setelah dia dinobatkan sebagai pemenang ke-62 dari kontes kecantikan nasional Korea Selatan, Kim menerima kebencian dan kritik dari publik Korea karena penampilannya.

TONTON JUGA

Dengan tinggi 173 cm (5'8 ″) dan berat 58,9 kg (130 pon), Kim Min Soo memukau para juri dan penonton dengan kecantikannya yang luar biasa selama kontes.

Namun netizen Kores justru menyebutnya 'gemuk' dan 'kelebihan berat badan'.

Mengapa Orang Tua di Korea Selatan Memberikan Anaknya Hadiah Operasi Plastik?

"Dia tidak cukup cantik untuk mewakili Korea dan dia terlalu gemuk untuk menjadi Miss Korea," Kim mengingat beberapa komentar yang dia terima setelah dinobatkan sebagai Miss Korea 2018.

Itu bermula ketika netizen mengetahui bahwa berat badannya lebih berat dibandingkan dengan pemenang Miss Korea sebelumnya.

6 Kuliner Khas Korea yang Cocok Jadi Menu Buka Puasa

“Ketika mereka (publik) mendengar berat saya 58,9 kg (130 pon), mereka mengatakan 'Ya ampun, dia hampir 60 kg (132 pon). Bagaimana mungkin gadis yang kelebihan berat badan ini menjadi Miss Korea, '"kata Kim dalam sebuah wawancara dengan Bos Asia.

Dia juga menjelaskan bagaimana kamp selama sebulan yang diadakan sebelum kompetisi nasional melarang para kontestan membawa cokelat dan permen.

SilkAir Luncurkan Penerbangan Nonstop Pertama Antara Singapura dan Korea Selatan

Namun demikian, dia mengatakan bahwa itu bukan bagian terburuk dari kamp.

Berkunjung ke Korea Selatan? Tujuh Tempat ini Wajib Masuk ke Dalam Wishlist Destinationmu

“Kami tidak diizinkan pergi ke kamar mandi sendirian. Ada kasus bahwa beberapa kontestan pergi ke kamar mandi sendirian dan pingsan, sendirian. "

Menurut Kim, apa yang terjadi selama kamp hanya mencerminkan kebenaran tentang budaya kecantikan Korea.

Dia menambahkan bahwa standar kecantikan Korea telah memengaruhi banyak wanita untuk berpikir bahwa wanita mana pun berapa pun tingginya tidak boleh lebih dari 50 kg (110 pon).

Rekomendasi Menu Berbuka Puasa - 5 Makanan Khas Korea yang Cocok untuk Berbuka Puasa

"Saya pribadi merasa seperti itu dari gambar yang sangat diedit yang kita lihat di media sosial kita," kata Kim.

“Kami melihat selebriti memamerkan berat badan mereka, mereka mengatakan 'Saya sangat menimbang ini' dan mereka terlihat sangat cantik. Kita secara tidak sadar mulai berpikir ini adalah berat ideal dan tubuh ideal. Saya melihat banyak gadis yang berusaha keras untuk menurunkan berat badan meskipun mereka tidak harus melakukannya. ”

Kim mengakui bahwa dia merasa tidak aman pada suatu saat karena dikritik hampir sepanjang waktu, tetapi itu paling menyakitkan hatinya ketika ayahnya terluka oleh komentar negatif itu.

Rekomendasi 5 Souvenir Khas Korea Selatan yang Bisa Dijadikan Oleh-oleh

“Dia memeriksa semua komentar. Dialah yang terluka parah, ”kata Kim.

"Jadi, saya merasa sangat buruk bagi orang tua saya untuk melihat semua itu, mendengar semua itu dan itu adalah saat ketika saya paling menyesalinya, berpartisipasi dalam kompetisi kontes ini."

(Asian Boss)

Polisi Korea Selatan Berhasil Ungkap Kamera Tersembunyi yang Diam- diam Rekam 1.600 Tamu Hotel

Namun, terlepas dari semua komentar keras itu, Kim berharap dia bisa menggunakan pengaruhnya sebagai Miss Korea untuk mengubah standar kecantikan Korea.

Kenapa Banyak Orang Korea Selatan yang Memakai Nama Kim, Lee, dan Park?

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved