3 Fakta Menarik Tentang Hari Raya Waisak

Kata Waisak berasal dari Bahasa Sansekerta, yakni 'Vaisakha' atau 'Vesakha' yang berasal dari nama bulan dalam kalender Buddha dan biasanya jatuh pada

3 Fakta Menarik Tentang Hari Raya Waisak
exrentalcar.com
Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Hari ini (19/5/2019) umat Buddha sedang merayakan Hari Raya Waisak yang biasanya dirayakan pada bulan Mei setiap tahunnya.

Kata Waisak berasal dari Bahasa Sansekerta, yakni 'Vaisakha' atau 'Vesakha' yang berasal dari nama bulan dalam kalender Buddha dan biasanya jatuh pada bulan Mei di kalender Masehi.

Sedang dirayakan oleh umat Buddha pada hari ini, berikut fakta menarik tentang Hari Raya Waisak.

1. Tanggal Perayaannya Selalu Berubah

Borobudur
Borobudur (boldtravel.com)

Update Info Prakiraan Cuaca Hari Waisak 19 Mei 2019 di 33 Kota Besar Indonesia

Bila kamu perhatikan, perayaan Hari Raya Waisak selau berubah tanggalnya meskipun selalu dirayakan ketika bulan Mei setiap tahunnya.

TONTON JUGA

Hal ini dikarenakan Hari Raya Waisak dirayakan pada hari ke-8 bulan ke-4 penanggalan lunar China yang berbeda dengan kalender Masehi.

Yang pasti Hari Waisak selalu jatuh pada malam bulan purnama (full moon), Jadi ketika Waisak, kamu bisa melihat bulan purnama.

2. Peristiwa Penting Saat Waisak

Pada saat Waisak, setidaknya ada tiga peristiwa yang berhubungan dengan kehidupan Buddha, yaitu kelahiran Pangeran Siddharta Gautama di Taman Lumbini.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved