Rekomendasi Wisata

Masjid Agung Jawa Tengah, Destinasi Religi dengan Perpaduan Arsitektur Tiga Budaya

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) adalah satu ikon dari kota Semarang yang bisa kamu kunjungi sebagai wisata religi di bulan Ramadan

Masjid Agung Jawa Tengah, Destinasi Religi dengan Perpaduan Arsitektur Tiga Budaya
Ig/ghozaliagusahmad
Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang 

TRIBUNTRAVEL.COM - Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) adalah satu ikon dari kota Semarang yang bisa kamu kunjungi sebagai wisata religi di bulan Ramadan

Bangunan masjid ini mempunyai desain yang cantik karena memiliki gaya arsitektur dari perpaduan 3 budaya, yakni Arab, Roma dan Jawa.

Hal ini terlihat dari bentuk pelataran di masjid ini yang mirip dengan koloseum Athena yang ditopang dengan 25 pilar yang sangat indah dan megah.

Pada bagian atas di "koloseum" ini juga dihiasi dengan kaligrafi-kaligrafi Arab yang menawan, sedangkan 25 pilar yang menyangga ini menyimbolkan 25 nabi dan rasul.

Naik ke Menara Masjid Agung Jawa Tengah, Lanskap Kota Semarang Akan Terlihat Jelas

Kamu juga bisa menyaksikan beragam ornamen yang tertata dengan apik mulai dari pintuk masuk dengan taman dan air mancur yang membelah jalur masuk dan keluar masjid ini.

TONTON JUGA

Selain dihiasi dengan lampu-lampu, Masjid Agung Jawa Tengah juga mempunyai lima pilar yang bertuliskan urutan rukun Islam, mulai dari syahadat, salat, zakat, puasa dan haji.

Tidak berhenti sampai di situ, Masjid Agung Jawa Tengah juga mempunyai payung raksasa ikonik yang diadopsi dari Masjidil Haram di Madinah.

Payung ikonik di MAJT ini dibuka pada saat-saat tertentu, karena dibutuhkan daya listrik yang besar untuk menggerakkan hidrolik payung raksasa ini.

Masjid Agung Djenne, Masjid Unik di Afrika Barat yang Terbuat dari Lumpur

Payung raksasa di MAJT ini juga dibuka tergantung pada cuaca di kawasan tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved