Breaking News:

5 Lokasi Bazar Ramadan Terpopuler di Singapura yang Wajib Traveler Kunjungi

Jika traveler ke Singapura, ini lima lokasi bazar Ramadan favorit, seperti dirangkum dari Channel News Asia dan sumber lain:

AsiaOne
Geylang Serai 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tidak hanya di Indonesia, Bulan Ramadan di Singaapura juga sangat ditunggu-tunggu, tidak hanya bagi masyarakat muslim, tetapi juga non-muslim.

Pasalnya, setiap Bulan Puasa tiba di beberapa tempat muncul bazar Ramadan yang dipenuhi berbagai aneka takjil, minuman dan makanan, juga berbagai pernak-pernik puasa dan hari raya lainnya.

Apalagi, di bazar Ramadan, berbagai masakan tradisional yang tidak muncul di hari-hari biasa, menjadi jajanan yang paling dicari.

Jika traveler ke Singapura, ini lima lokasi bazar Ramadan favorit, seperti dirangkum dari Channel News Asia dan sumber lain:

TONTON JUGA

1. Geylang Serai

Geylang Serai boleh dikatakan cikal bakalnya Singapura karena kawasan ini adalah pusat perdagangan dan pemukiman Melayu tertua di Singapura.

Berlokasi di dekat Stasiun MRT Paya Lebar, keramaian terlihat memenuhi bazaar Ramadhan yang digelar.

Nama Geylang Serai berasal dari perkebunan serai yang luas di distrik itu, selama paruh akhir abad ke-19.

Kekayaan sejarah dan tradisi Melayu terus hidup dalam bentuk deretan ruko, tempat ibadah, serta tempat santap tradisional yang telah direstorasi.

Geylang Serai adalah wilayah yang kaya dalam warisan budaya Melayu.

 

Berbagai hidangan Melayu tradisional tersedia di sini, seperti sengatan asam pedas, rendang, pisang goreng atau hidangan tradisional di Haig Road Food Centre, dipastikan akan memenuhi selera traveler sepanjang Ramadan.

Ada roti john (sandwich telur gulung) dan putu piring (kue dari tepung beras kukus yang diisi dengan gula merah buatan Mohamad Hashim yang terkenal, vadai (kue donat India), mi kuah dan sebagainya.

Lobster bubble tea, masakan tradisional kemasan modern di Geylang Serai (CNA)

2. CelebFest Ramadan Pusat Konvensyen Suntec

Festival ini dibuka pada 17 2019 ini. menariknya, bazar Ramadan ini digarap menjadi pertunjukan dengan menghadirkan sejumlah artis.

Bertema 'Rentak Raya', para pengunjung ke bazar ini akan dapat menikmati persembahan musik daripada barisan artis setempat dan Malaysia seperti Nurul Aini, Siti Nordiana, Andi Bernadee, Sufian Suhaimi, Fieya Julia serta Luqman Faiz.

Edisi keempat CelebFest, yang bakal berlangsung dari 17 hingga 19 Mei, adalah yang terbesar melibatkan lebih 70 selebriti.

 Akan tetapi, CelebFest Ramadan 'ini tetap menampilkan berbagai pernak-pernik puasa dan Idul Fitri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved