Lukisan di Tembok Kampung Bagong Ginayan jadi Spot Selfie Pemburu Foto Instagramable

Selain dipenuhi berbagai tanaman hijau, Kampung Bagong Ginayan IV C Ngagel juga kerap dijadikan tempat untuk berswafoto.

Lukisan di Tembok Kampung Bagong Ginayan jadi Spot Selfie Pemburu Foto Instagramable
SURYA/CHRISTINE AYU NURCHAYANTI
Virgita Arwinda, salah satu orang yang tertarik berfoto di depan lukisan di kampung Bagong Ginayan IV C Ngagel, Wonokromo, Rabu (1/5/2019) 

TRIBUNTRAVEL.COM - Selain dipenuhi berbagai tanaman hijau, Kampung Bagong Ginayan IV C Ngagel juga kerap dijadikan tempat untuk berswafoto.

Pasalnya, di pada kedua sisi tembok gang tersebut dihiasi berbagai macam lukisan yang berwarna-warni.

Mulai dari gambar flora, fauna, dan lain sebagainya.

Lukisan-lukisan tersebut menjadi daya tarik sendiri bagi orang yang melewatinya.

Endang Suhartini, Wakil Ketua RW 03 Kelurahan Ngagel sekaligus istri Kepala RT 04 RW 03 Kelurahan Ngagel, menuturkan lukisan tersebut memang sengaja dihadirkan untuk mempercantik kampung.

"Kami bebaskan warga untuk melukis apa saja, sesuai dengan imajinasi dan kreativitas mereka. Kami juga minta izin kepada pemilik tembok untuk melukisnya dan diberi izin," tutur Endang.

Akhirnya, banyak orang yang berswafoto di depan lukisan-lukisan tersebut.

Bambang Prasetyo, salah seorang pelukisnya, menuturkan ia menghias dinding-dinding sepanjang gang kampung sesuai dengan imajinasinya.

"Kalau dibuat konsep yang kesannya malah seperti dibuat-buat, jadi kami bebas membuat apa saja. Dulu ada lukisan tiga dimensi seperti air yang mengalir. Tapi luntur kena hujan," tutur Bambang.

Selain lukis, juga ada dekorasi lampion dan tanaman-tanaman. Dulu juga ada payung-payung yang digantungkan. Rencananya, akan ada pengecatan ulang pada Agustus 2019 mendatang 

"Biasanya banyak yang selfi, seperti ibu-ibu yang semam," lanjutnya.

Seorang yang berswafoto, Virgita Arwinda menuturkan ia tertarik dengan gambar-gambar lucu yang ada di sepanjang kampung tersebut.

"Lukisannya lucu dan warna-warni. Cahayanya juga terang, jadi bagus banget kalau buat selfi," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Tak Hanya Dipenuhi Tanaman Hijau, Lukisan di Tembok Kampung Bagong Ginayan Kerap Jadi Spot Selfie

Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved