Pengunjung di Teapotto Bandung Bisa Cicipi Beragam Jenis Teh Nusantara dan Belajar Sejarah Teh

Beragam coffee shop semakin ramai memadati setiap sudut Kota Bandung. Ketika kopi sedang hype di kalangan generasi masa kini, di Bandung kini hadir

Pengunjung di Teapotto Bandung Bisa Cicipi Beragam Jenis Teh Nusantara dan Belajar Sejarah Teh
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
White tea di Teapotto. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Beragam coffee shop semakin ramai memadati setiap sudut Kota Bandung. Ketika kopi sedang hype di kalangan generasi masa kini, di Bandung kini hadir Teapotto.

Teapotto merupakan kafe yang menyajikan minuman berbahan dasar teh dikombinasikan dengan bahan lain yang menjadikan teh lebih modern.

Lokasi Teapotto berada di kawasan yang sama dengan Ni Juu Go, di Jalan Bengawan No. 25, Kota Bandung.

Teh yang selama ini dianggap kuno dan jauh dari kesan anak muda, disulap menjadi lebih menarik dan kekinian.

Suasana bergaya Japanese Scandinavian ini begitu nyaman cocok dijadikan tempat berkumpul dan bersantai.

Mixologist Teapotto, Billy, mengatakan lewat kafe teh ini ia ingin mengedukasi masyarakat soal teh bahwa tumbuhan yang biasanya tumbuh di dataran tinggi ini menjadi ciri khas Indonesia.

"Kami menyajikan beragam jenis teh mulai dari white tea, olong tea, green tea, black tea, dan tisane," ujar Billy saat grand opening Teapotto, Kamis (25/4/2019).

Nama tisane memang belum banyak dikenal oleh pencinta teh di Bandung. Billy menjelaskan lewat tisane, pengunjung bisa menikmati teh dengan rasa flolar, fruity, dan herbs.

Tampilan bar yang rendah di Teapotto ini sengaja didesain supaya pengunjung bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan teh.

"Kami menggunakan teh yang berasal dari Indonesia di antaranya Bengkulu, Jawa Barat dari Ciwidey, Sukabumi, Banten, Wonosobo, Bali, dan Pekalongan. Untuk matchanya mengambil langsung dari Jepang," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved