Mau Berwisata Sejarah Peradaban Islam? Ini Pilihan Tour yang Bisa Kamu Pilih

Pernah mendengar wisata halal? Itu loh wisata yang kegiatannya memfasilitasi kebutuhan wisata umat muslim.

Mau Berwisata Sejarah Peradaban Islam? Ini Pilihan Tour yang Bisa Kamu Pilih
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Direktur Khalifah Tour, Rustam Sumarna, saat ditemui Tribun Jabar di Khalifah Tour, Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pernah mendengar wisata halal? Itu loh wisata yang kegiatannya memfasilitasi kebutuhan wisata umat muslim.

Wisata halal menyajikan perjalanan yang mengacu pada aturan hidup umat muslim mulai dari perjalanan, menentukan tujuan wisata, akomodasi, hingga makanan dengan sertifikasi halal.

Minat masyarakat Indonesia untuk mengunjungi situs-situs peradaban Islam terus meningkat. Program wisata halal pun makin mudah dan banyak ditemui, misalnya saja di Khalifah Tour yang berada di Jalan Brigjend Katamso No.11 Bandung.

Direktur Khalifah Tour, Rustam Sumarna mengatakan Khalifah Tour memiliki program Halal Tour di antaranya ke Jepang, Korea, Maroko, Spanyol, Andalusia, Masjid Al-Aqsa (Yerusalem), Samarkand (Uzbekistan), ibadah haji dan umrah (Arab Saudi).

Saat ini wisata halal tidak hanya diminati oleh muslim traveler, bahkan non muslim pun banyak yang tertarik dengan destinasi-destinasi yang memiliki keterkaitan dengan sejarah peradaban Islam.

"Saat ini kami banyak menangani permintaan incentive atau private tour dari banyak jamaah yang menginginkan perjalanan seperti ini," ujar Rustam saat ditemui di Khalifah Tour, Sabtu (13/4/2019).

Rustam mengatakan, selain jemaah umrah dan haji, peminat wisata halal di Jawa Barat Khususnya Kota Bandung meningkat tahun ini.

" Hal ini terbukti dengan beberapa keberangkatan program wisata halal tahun ini dari Khalifah Tour, mulai dari program 3 negara, Halal Tour Aqso, dan Turki Tulip Festival, " ujar Rustam.

Ketika menggunakan program wisata halal, ada beberapa kebutuhan pokok wisatawan muslim, diantaranya adalah makanan halal, fasilitas salat, pencantuman label non halal, dan fasilitas rekreasi yang privat atau tidak bercampur.

Rustam mengatakan maksud dari fasilitas rekreasi ini adalah kunjungan ke lokasi yang memang memiliki nilai sejarah bagi muslim.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved