5 Alasan Kenapa Orang Sensitif Justru Bisa Jadi Calon Pemimpin yang Baik

Selama ini banyak yang menganggap orang sensitif itu cenderung cengeng, mudah tersinggung, mudah emosian, dan beberapa anggapan negatif lainnya.

pexels.com
Ilustrasi orang dengan tipe sensitif 

TRIBUNTRAVEL.COM - Selama ini banyak yang menganggap orang sensitif itu cenderung cengeng, mudah tersinggung, mudah emosian, dan beberapa anggapan negatif lainnya.

Bahkan sering dianggap melakukan tindakan yang tidak rasional ketika menghadapi masalah.

Tapi tahukah kamu? orang sensitif justru bisa jadi calon pemimpin yang baik lho.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr. Elaine Aron, sensitif berarti bernilai baik dimana sensitif itu berarti peka terhadap apa yang terjadi di lingkungan, lebih empati kepada sesama, punya kemampuan bertahan yang baik, dan bisa bersikap hati-hati sebelum bertindak.

Karena sifat-sifat baik tersebut, orang yang memiliki sensitivitas tinggi justru berpotensi besar menjadi seorang pemimpin yang hebat lho, dilansir TribunTravel dari Lifehack, berikut lima alasan kenapa orang sensitif adalah calon pemimpin yang baik:

1. Jeli terhadap hubungan interpersonal

Ilustrasi orang yang sensitif
Ilustrasi orang yang sensitif (pexels.com)

Orang yang sensitif bisa dikatakan memiliki antena emosi yang kuat untuk mengetahui hubungan interpersonal yang terjadi di lingkungannya.

Mereka tahu persis siapa orang-orang yang cocok satu sama lain dan orang-orang yang kurang cocok untuk menjalin kerjasama.

Tonton juga: 

Ketika jadi pemimpin, mereka sudah handal untuk membagi anggota dan timnya ke dalam kelompok-kelompok untuk menjalankan sebuah misi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved