Melihat Kawah Wurung di Bondowoso, Hamparan Tanah Luas Berbukit yang Jadi daya Tarik Pemburu Foto

Kawah Wurung adalah satu destinasi yang punya pemandangan yang Instagramable yang terletak di Bondowoso, Jawa Timur.

Melihat Kawah Wurung di Bondowoso, Hamparan Tanah Luas Berbukit yang Jadi daya Tarik Pemburu Foto
Ig/taskokene
Kawah Wurung, Bondowoso, Jawa Timur 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kawah Wurung adalah satu destinasi yang punya pemandangan yang Instagramable yang terletak di Bondowoso, Jawa Timur.

Kawah Wurung menyajikan pemandangan alam liar dengan hamparan tanah yang sangat luas dan ditumbuhi dengan rerumputan yang hampir mirip dengan savana.

Yang menjadi pesona dari Kawah Wurung adalah perbukitan yang membentuk seperti kawah pada gunung pada umumnya namun ukurannya tidak terlalu besar.

Dalam bahasa Jawa, kata wurung berarti sesuatu yang gagal atau tidak jadi, sehingga Kawah Wurung memiliki arti kawah yang tidak jadi terbentuk menjadi kawah.

Kawah Wurung dengan hamparan rumput hijau yang memesona
Kawah Wurung dengan hamparan rumput hijau yang memesona (instagram/coez__)

Hal ini karena bentuk Kawah Wurung hanya berupa cekungan tanah yang sangat luas, kemudian ditumbuhi oleh rerumputan yang hijau.

Cekungan tanah yang menyerupai kawah disebut juga dengan bukit cincin dengan pepohanan yang mengelilingi kaldera kosong di area perbukitan ini.

Apabila dilihat secara sekilas, Kawah Wurung memiliki bentuk yang sangat mirip dengan Gunung Bromo, namun dengan ukuran yang lebih kecil dan pemandangan hijaunya.

Bila kamu mengunjungi Kawah Wurung pada musim penghujan, maka kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hijau dari rerumputan yang membentuk seperti permadani.

TONTON JUGA :

Kawah Wurung, Bondowoso, Jawa Timur
Kawah Wurung, Bondowoso, Jawa Timur (Ig/taskokene)

Sedangkan pada musim kemarau, rerumputan hijau di kawasan kawah ini berubah warna menjadi kekuningan dan terkadang merah muda.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved