Rekomendasi Kuliner

Mencoba Lezatnya Ramen Mewah Berbahan Landak Laut Buatan Menya Maishi di Ginza Jepang

Mencoba Lezatnya Ramen Mewah Berbahan Landak Laut Buatan Menya Maishi di Ginza Jepang

Mencoba Lezatnya Ramen Mewah Berbahan Landak Laut Buatan Menya Maishi di Ginza Jepang
Instagram/kwannpanda
Ramen buatan Menya Maishi 

TRIBUNTRAVEL.COM - Muncul satu lagi restoran baru yang menarik perhatian dunia ramen Tokyo.

Restoran itu adalah Menya Maishi, yang dibuka tanggal 10 April 2018 di Ginza.

Restoran spesialis tai-ramen atau ramen ikan tai (sejenis ikan bream laut famili Sparidae) ini dioperasikan oleh restoran sushi kelas atas di Nihonbashi, yaitu Nihonbashi Maishi. Mendengar ada ramen kelas atas yang hanya bisa dicicipi di sana, kami datang untuk melaporkan kondisinya.

TONTON JUGA


Uni Sanshumori Tai-Ramen dengan 
topping tiga jenis uni

Menu ramen ikan tai mewah itu bernama “Uni Sanshumori Tai-Ramen” dengan harga 2.500 yen. Seperti namanya, hidangan dasarnya yaitu tai-ramen atau ramen ikan tai seharga 1.000 yen diberi topping mewah berupa tiga jenis uni atau landak laut.

Semua landak laut yang digunakan merupakan produk dalam negeri kelas teratas yang diperoleh dari pasar ikan Tsukiji. Jenis landak laut yang digunakan untuk hidangan ini berbeda-beda tergantung persediaan pada hari itu.

Kali ini yang tersedia adalah tiga jenis landak laut produk Hokkaido, yaitu Ezo-Bafun dan dua jenis uni merah. Selain ketiga jenis ini, landak laut ungu dan landak laut putih juga terkadang digunakan.

Pertama-tama, kami menyeruput sesendok kuah ikan tai yang menjadi dasar kuah ramen. Meskipun rasanya ringan, kita dapat menikmati kelezatan ikan tai dengan cita rasa yang elegan.

Mi yang digunakan tipis lurus, mudah digigit, dan juga mudah ditelan. Mi ini juga berpadu dengan baik dengan kuahnya. Kemudian, tiba waktunya untuk merasakan landak laut.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved