Breaking News:

Rekomendasi Kuliner

Kedai di Jepang Ini Punya Sajian Ramen Super Pedas, Berani Coba?

Spicy Ramen (ramen pedas) dari Mouko Tanmen Nakamoto adalah hidangan wajib coba bagi para penggemar ramen dan penyuka makanan pedas.

http://jpninfo.com
Ramen Jepang 

TRIBUNTRAVEL.COM - Ramen Jepang hadir dalam berbagai rasa dan kreasi.

Namun Spicy Ramen (ramen pedas) dari Mouko Tanmen Nakamoto adalah hidangan wajib coba bagi para penggemar ramen dan penyuka makanan pedas.

Kedai ini memiliki beragam pilihan ramen yang disajikan dalam tingkat kepedasan yang berbeda-beda. 

Ramen buatan kedai ini terkenal sangat enak, sampai-sampai kedai ini kerap diulas dalam program televisi.

TONTON JUGA

Mereka bahkan mengeluarkan merchandise sendiri yang khusus dijual untuk para penggemar mereka.

Setelah mencoba ramen dari kedai ini, kami pikir walau tidak menyukai makanan pedas, tetapi akan menemukan alasan untuk kembali ke kedai ini.

Mouko Tanmen Nakamoto sudah berdiri selama lebih dari 20 tahun, dengan menyajikan rasa pedas ciri khas mereka yang unik ke dalam ramen.

Ada beberapa cabang kedai ramen ini di area Kanto.

Jadi pastikan kamu mampir ke kedai ini saat sedang pelesir di area Kanto. Kami sendiri mengunjungi cabang Ikebukuro Timur dan sempat mencicipi dua dari ramen terpedas yang mereka tawarkan.  

Antrean panjang di depan Mouko Tanmen bahkan sebelum kedai buka
Antrean panjang di depan Mouko Tanmen bahkan sebelum kedai buka/ohayojepang.kompas.com

Mouko Tanmen Nakamoto terkenal dengan ramen pedas mereka. Namun mereka juga menyediakan ramen tidak pedas untuk pelanggan yang tak doyan rasa pedas.  

Tingkat kepedasan ditandai dengan warna di mesin tiket. Biru: 0, Hijau: 3-4, Kuning: 5-6, Pink: 7-8, Merah: 9-10
Tingkat kepedasan ditandai dengan warna di mesin tiket. Biru: 0, Hijau: 3-4, Kuning: 5-6, Pink: 7-8, Merah: 9-10/ohayojepang.kompas.com

Mesin tiket hanya tersedia dalam Bahasa Jepang. Namun staf kedai yang ramah bisa membantu kamu saat memesan.

Menu dalam Bahasa Inggris dipasang di pintu, untuk membantu Anda memilih hidangan yang Anda inginkan. Tingkat kepedasan ditampilkan di sisi kanan bawah dari setiap gambar mangkuk.
Menu dalam Bahasa Inggris dipasang di pintu, untuk membantu kamu memilih hidangan yang kamu inginkan. Tingkat kepedasan ditampilkan di sisi kanan bawah dari setiap gambar mangkuk/ohayojepang.kompas.com

Setelah kamu memilih ramen yang kamu inginkan, staf kedai akan mengambil tiket yang sudah kamu beli. kamu pun diantar ke tempat duduk. Kedai ramen umumnya merupakan tempat makan sederhana di Jepang, layaknya warung bakso di Indonesia.

Walau kedai ini hanya menjual ramen, sebuah hidangan sederhana, tetapi pelayanan di kedai ini begitu bagus. Para pelayan sangat ramah dan mereka bahkan menyediakan ikat rambut serta celemek untuk pengalaman makan yang lebih nyaman. Berikut ini rekomendasi ramen yang patut dicoba.

The Mouko Tanmen

Mouko Ramen (800 yen) memiliki rasa pedas yang bikin ketagihan.
Mouko Ramen (800 yen) memiliki rasa pedas yang bikin ketagihan/ohayojepang.kompas.com

Kedai ini sebenarnya diberi nama sesuai dengan nama ramen nomor satu di kedai ini, yaitu Mouko Tanmen. Bahan dasar kuah adalah kaldu miso (pasta kedelai khas Jepang), yang dibuat dari campuran kaldu daging babi dan daging ayam, lalu diberi isian mabo-dafu (sejenis olahan tahu) dan sayur tumis.

Rasa manis alami dari sayuran begitu terasa dan menyeimbangkan rasa pedas dari supmiso. Tingkat 5 dari ramen ini begitu pedas! Semakin kamu memakannya, rasa pedas semakin menggigit.

Mi yang digunakan memiliki tekstur kenyal yang lembut, sangat cocok dengan kuah yang gurih.
Mi yang digunakan memiliki tekstur kenyal yang lembut, sangat cocok dengan kuah yang gurih/ohayojepang.kompas.com

Walaupun ini merupakan ramen pedas, kami tak bisa berhenti memakannya! Sayuran memberikan keseimbangan yang sempurna pada hidangan tersebut, membuat diri ingin terus memakannya.

Salah satu dari tim kami yang ikut makan dan bukan penggemar makanan pedas, juga tidak dapat berhenti memakannya. Rasanya begitu nyandu!

Hokyoku Ramen

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved