Buka Lowongan Kerja, NASA Siap Gaji Rp 263 Juta Buat yang Mau Malas-malasan

Ya, NASA tengah mencari seseorang yang mau menghabiskan waktu berbaring di tempat tidur selama dua bulan. Bayarannya sangat besar, sekitar Rp 263 juta

Buka Lowongan Kerja, NASA Siap Gaji Rp 263 Juta Buat yang Mau Malas-malasan
NET
Ilustrasi eksperimen NASA 

TRIBUNTRAVEL.COM - Ini mungkin sebuah pekerjaan yang menggiurkan. Anda tak perlu kerja keras tapi dibayar ratusan juta. Tapi bagi sebagian orang ini juga bisa jadi pekerjaan yang sangat membosankan. Bagaimana bisa?

Ya, NASA tengah mencari seseorang yang mau menghabiskan waktu berbaring di tempat tidur selama dua bulan. Bayarannya sangat besar, sekitar Rp 263 juta!

Dikutip dari Daily Mail pada Rabu (27/3), selama masa eksperimen, mereka hanya diminta untuk menonton TV saja atau membaca buku.

Hal ini dilakukan untuk membantu NASA memahami bagaimana perjalanan ruang angkasa akan memengaruhi para astronot.

Ini dirancang untuk melihat bagaimana 'gravitasi buatan' memengaruhi tubuh manusia.

Para peserta perlu melakukan segala sesuatu denga berbaring, termasuk untuk urusan toilet.

Pakar luar angkasa dari NASA dan ESA akan mempelajarinya sepanjang waktu dalam upaya untuk memahami bagaimana astronot dapat dipengaruhi oleh masa yang berkepanjangan di luar angkasa, dengan otot yang menjadi perhatian utama.

ESA mengklaim bahwa itu adalah bagian dari integral dalam memahami kerusakan yang mungkin disebabkan oleh berat, radiasi kosmik, isolasi dan pembatasan spasial.

Dua lusin (24 orang) sukarelawan akan diminta untuk beristirahat permanen selama 60 hari di Cologne dan semua peserta harus berbicara dalam bahasa Jerman.

Sayangnya, pekerjaan ini dibatasi untuk orang yang berusia antara 24 dan 55 tahun serta dalam kondisi sehat.

Eksperimen ini diharapkan bisa meniru efek berada di ruang angkasa dan mungkin menyebabkan mati rasa dan pemborosan otot.

Proyek dari dua agensi antariksa itu akan memberi para peserta hiburan yang cukup dan bahan bacaan sebagai ganti waktu mereka.

Mereka juga merekomendasikan para peserta menggunakan waktu dan kesempatan untuk mendaftar di beberapa kursus online.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved