Sebuah Pulau di Yunani Menjadi Pulau Bebas Rokok Pertama di Dunia

Walikota pulau itu berbicara tentang visi "Astypalea tanpa Rokok" dan mengatakan, "ini adalah pilihan kesadaran penduduk dan pengunjung

Sebuah Pulau di Yunani Menjadi Pulau Bebas Rokok Pertama di Dunia
Brightside.me
Sebuah pulau di Yunani menjadi pulau bebas rokok pertama di dunia 

TRIBUNTRAVEL.COM - Lebih dari 60 juta puntung rokok dikumpulkan dari laut satu dekade terakhir.

Menurut Ocean Conservancy, rokok adalah sumber limbah laut nomor satu.

"Kupu-kupu Aegea Selatan," julukan untuk pulau Astypalea di Yunani, telah menetapkan tujuannya menjadi pulau pertama di dunia yang melarang merokok.

brightside.me
brightside.me

Dilansir Bright Side, Kamis (28/3/2019), banyak dukungan pada proyek yang membantu masalah lingkungan ini, termasuk Astypalea dan gerakannya yang bebas asap rokok.

Walikota pulau itu berbicara tentang visi "Astypalea tanpa Rokok" dan mengatakan, "ini adalah pilihan kesadaran penduduk dan pengunjung, bukan hasil kebijakan."

Warga dan wisatawan yang datang ke pulau ini bahkan telah membuat tagar untuk mempromosikan visi pulau Astypalea #ASTYPALEASMOKEFREE.

Baik penduduk pulau dan pemerintah daerah mendorong pengunjung untuk berhenti merokok.

Lebih baik menghabiskan energi untuk kebiasaan sehat seperti bersepeda, dan menjadi bagian dari budaya bebas asap rokok.

Ada fakta aneh namun menarik tentang proyek ini, yaitu kampanye pulau kecil ini disponsori oleh perusahaan tembakau Yunani terbesar bernama Papastratos.

Terlepas dari masalah pulau bebas asap rokok, Astypalea juga fokus pada promosi kesejahteraan dan kualitas hidup yang sehat bagi masyarakat dan wisatawan yang mengunjungi pulau.

Halaman
12
Ikuti kami di
Tags
Yunani
Penulis: Rizky Tyas Febriani
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved