Breaking News:

Setelah NYIA Beroperasi, Turis Tiongkok Kelak Bisa Terbang Langsung ke Yogyakarta

Beroperasinya New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon, Kulonprogo pada April mendatang akan membuka destinasi internasional yang luas.

facebook Seasia
Ilustrasi Calon Bandara NYIA (New Yogyakarta International Airport) 

TRIBUNTRAVEL.COM - Beroperasinya New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon, Kulonprogo pada April mendatang akan membuka destinasi internasional yang lebih luas.

Hal tersebut disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura (AP) 1 Yogyakarta Agus Pandu Purnama.

"Rencananya, dari Garuda Indonesia akan membuka rute langsung dari Tiongkok ke NYIA," kata Pandu ditemui Tribunjogja.com pada Selasa (19/03/2019) lalu.

Menurut Pandu, berdasarkan pembicaraan, pihak Garuda Indonesia akan mengubah rute dari yang sebelumnya Tiongkok-Denpasar, Bali menjadi Tiongkok-NYIA-Denpasar.

Garuda Indonesia akan memulai penerbangan perdana sekitar bulan Mei, menyusul 2 maskapai lain yang telah dipastikan membuka penerbangan internasional dari NYIA.

"Penerbangan dilakukan dengan pesawat jenis Airbus A330 yang bisa mengangkut hingga 300 penumpang," jelas Pandu.

Pandu juga menyatakan pihaknya telah menyiapkan rencana tur keliling Yogyakarta untuk para turis dari Negeri Tirai Bambu tersebut. 

Begitu mendarat di NYIA, mereka akan diajak mengunjungi destinasi wisata menarik di Yogyakarta dengan menggunakan bus. Setelahnya mereka akan diantar kembali ke bandara, melanjutkan penerbangan ke Bali.

"Nanti kami lakukan pada saat penerbangan perdana, dan sudah dibicarakan juga dengan Sekretariat Daerah (Sekda) DIY," ujar Pandu.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul NYIA Beroperasi, Turis Tiongkok Bisa Terbang Langsung ke Yogyakarta

Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved