Breaking News:

4 Alasan Finlandia Dapat Predikat Negara Paling Bahagia di Dunia, Termasuk Angka Korupsi yang Rendah

4 Alasan Finlandia Dapat Predikat Negara Paling Bahagia di Dunia, Termasuk Angka Korupsi yang Rendah

Editor: Ambar Purwaningrum
panavision-tours.com
Finlandia 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tahun ini Finlandia kembali ditetapkan sebagai negara terbahagia di dunia.

Dalam hasil studi PBB yang dirilis pada Rabu (20/3/2019), negara yang terkenal dengan museum, taman, hingga seni budayanya tersebut menempati posisi teratas dari 156 negara yang disurvei.

Di posisi 10 besar negara paling berbahagia ditempati sesama negara Skandinavia yaitu Norwegia dan Islandia disusul Belanda, Swiss, Kanada, Selandia Baru, dan Austria.

TONTON JUGA

Mungkin kamu akan bertanya-tanya, mengapa Finlandia yang ditetapkan sebagai negara dengan indeks kebahagiaan tertinggi?

Seorang Profesor Ekonomi dari University of British Columbia, John Helliwell mengatakan, survei ini dilakukan dengan mewawancarai warga dari ke-156 negara itu terkait level kebahagiaan mereka.

Selain pertanyaan soal level kebahagiaan, responden juga ditanya soal masalah usia harapan hidup, pendapatan, dukungan sosial, hingga tingkat korupsi.

Namun tak berhenti di situ, Ia menyebut, survei ini juga dibuat berdasarkan tingkat kesejahteraan hidup para imigrannya.

"Memang benar bahwa tahun lalu semua orang Finlandia lebih bahagia daripada penduduk negara lain, tetapi imigran mereka juga imigran paling bahagia di dunia. Ini bukan tentang DNA Finlandia. Ini cara hidup dijalani di negara-negara itu,” papar Helliwell.

Berikut paparan lebih rinci yang akan memberi kamu gambaran mengenai indeks kebahagiaan Finlandia yang menempati peringkat pertama di dunia tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved