Sebuah Kawasan di Italia Ini Berlakukan Denda 40 Juta Bagi Turis yang Pakai Sandal

Bila kamu nekat pergi ke Cinque Terre, Italia dengan mengenakan sandal jepit, kamu akan dikenai denda.

Sebuah Kawasan di Italia Ini Berlakukan Denda 40 Juta Bagi Turis yang Pakai Sandal
elconfidencial.com
Ilustrasi Sandal 

TRIBUNTRAVEL.COM - Hati-hati bila kamu sedang berkunjung ke Italia terlebih di wilayah Cinque Terre dengan menggunakan sandal jepit.

Bila kamu nekat pergi ke Cinque Terre, Italia dengan mengenakan sandal jepit, kamu akan dikenai denda.

Dilansir oleh Tribun Travel dari CNT Traveler Otoritas Taman Nasional Cinque Terre akan mengenakan denda bagi para wisatawan yang mengenakan sandal sebagai alas kakinya.

Denda yang harus dibayarkan oleh wisatawan ini pun tidak main-main jumlahnya bahkan mencapai 2.600 dolar Amerika atau setara dengan Rp 40 juta.

Larangan Memakai Sandal
Larangan Memakai Sandal (forreal.co.ke)

Cinque Terre adalah satu kawasan destinasi yang sering dikunjungi oleh para turis karena memiliki lanskap yang cantik yaitu Italian Rivier, kawasan deretan desa yang terletak di tepi laut.

Desaini sudah berusia ratusan tahun yang dihiasi oleh bangunan yang berwarna pastel di atas tebing.

Pemandangan yang disuguhkan pun sangat menawan dan menarik minat banyak wisatawan, hal ini dibuktikan dengan sekitar 2,5 juta pengunjung tiap tahunnya.

Pemerintah memberlakukan denda karena desa-desa di kawasan Cinque Terre dihubungkan dengan jalan setapak yang sempit dengan jalur yang cukup berat.

Patrizio Scarpellini, kepala Taman Nasional Cinque Terre mengungkapkan bahwa diberlakukan denda ini karena banyak orang yang berpikir akan melalui jalur yang mudah, nyatanya tidak sama sekali

Oleh karena itu, para tim penyelamat sudah kehabisan kesabaran untuk menghadapi wisatawan yang terjebak karena tidak memakai alas kaki yang semestinya.

Sehingga sebagai langkah awal, Patrizio Scarpellini akan melakukan sosilasisasi informasi terkait denda melalui poster dan selebaran.

Kamudian selanjutnya, para penegak hukum di Cinque Terre, Italia, Comandi Regione Carabinieri Forestale akan membantu petugas untuk memantau jejak dan memberi tahu pengunjung tentang larangan tersebut.

Apabila mereka tidak mengindahkan peraturan, akan dikenakan denda sebesar antara Rp 808 ribu hingga Rp 40 juta.

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved