Terlambat 2 Menit, Pria Yunani Selamat dari Kecelakaan Nahas Pesawat Ethiopian Airlines

Antonis Mavropoulos merasa beruntung karena tertinggal pesawat Ethiopian Airlines yang akan menerbangkannya dari Addis Ababa ke Nairobi.

Terlambat 2 Menit, Pria Yunani Selamat dari Kecelakaan Nahas Pesawat Ethiopian Airlines
Kolase TribunTravel/Facebook Antonis Mavropoulos & Evening Standard
Antonis Mavropoulos tertinggal pesawat Ethiopian Airlines yang akan menerbangkannya dari Addis Ababa, Etiopia ke Nairobi, Kenya pada Minggu (10/3/2019). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Antonis Mavropoulos, pria berkebangsaan Yunani, merasa beruntung karena tertinggal pesawat Ethiopian Airlines yang akan menerbangkannya dari Addis Ababa, Etiopia ke Nairobi, Kenya pada Minggu (10/3/2019).

Antonis mengatakan, dirinya tiba di Bandara Bole beberapa menit setelah proses boarding selesai.

Artinya, Antonis tidak dapat masuk ke pesawat dan tertinggal dalam penerbangan menuju Nairobi.

Pesawat Ethiopian Airlines Jatuh Tak Lama Usai Lepas Landas, Ada 1 Penumpang WNI

6 Fakta Ethiopian Airlines, Maskapai yang Pesawatnya Jatuh 6 Menit Setelah Lepas Landas

Karena keterlambatan ini, Antonis selamat dari kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines yang jatuh di Hejere dekat Bishoftu, sekitar 50 kilometer ke arah selatan Addis Ababa.

Pesawat Ethiopian Airlines jatuh enam menit setelah lepas landas dari Bandara Bole, Addis Ababa, Etiopia, Minggu (10/3/2019).
Pesawat Ethiopian Airlines jatuh enam menit setelah lepas landas dari Bandara Bole, Addis Ababa, Etiopia, Minggu (10/3/2019). (Daily Express)

Dalam sebuah unggahan Facebook berjudul 'My Lucky Day', Antonis mengunggah foto boarding pass beserta ungkapan betapa beruntung dirinya hari itu.

Pesawat Ethiopian Airlines Jatuh, Indonesia Larang Sementara Maskapai yang Terbangkan Boeing 737 Max

"Ketika saya tiba, boarding ditutup dan saya melihat penumpang terakhir di pintu masuk. Saya berteriak untuk mengizinkan saya (masuk ke pesawat), tetapi mereka tidak mengizinkannya," tulisnya dalam bahasa Yunani.

Antonis mengatakan, ia akhirnya dipindahkan ke penerbangan berikutnya ke Nairobi.

Namun kemudian diberitahu dirinya tidak dapat naik pesawat karena pihak keamanan ingin berbicara dengannya setelah mengetahui pesawat Ethiopian Airlines hilang kontak.

"Seorang anggota staf keamanan mengatakan kepada saya dengan lembut untuk tidak memprotes dan mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, karena saya satu-satunya penumpang yang tidak ikut dalam penerbangan itu," tulis Antonis.

Antonis kemudian mengirim pesan kepada rekan-rekannya di Nairobi untuk memastikan berita tentang pesawat itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Sinta Agustina
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved